Tersangka Pembakar Mobil Diringkus

Tersangka dan mobil yang dibakar

TEMANGGUNG, delikjateng.com – YS (29) alias YD ditangkap petugas Polres Temanggung. Dia nekat membakar mobil Pick Up L300 milik Surah (43) warga Dusun Banguntapan, Desa Kwadungan Jurang Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung. lantaran sakit hati.

Kejadiannya bermula pada Hari Minggu (10/3) pukul 10.00 WIB, saat tersangka yang beralamatkan di Dusun/Desa Kwadungan Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung, berada di gudang milik H yang dikelola oleh tersangka.

Dia kedatangan seseorang yang tak dikenal, mengaku sebagai orang yang telah mengontrak gudang tersebut. Orang itu menyuruh tersangka untuk segera membersihkan tempat itu, karena akan segera digunakan.

Saat tersangka menanyakan kepada H mengenai informasi tentang gudang yang akan di kontrakan, tersangka mengetahui bahwa H mendapatkan informasi melalui Surah. Atas hal tersebut, tersangka yang sakit hati membakar mobil milik Surah.

Karena perbuatan Surah, berakibat tersangka tidak lagi bisa menggunakan gudang yang kesehariannya ia gunakan untuk bekerja. Tersangka membakar mobil menggunakan bahan bakar berjenis pertalite yang ia beli di SPBU Catur Anom sejumlah Rp. 15.000 menggunakan jerigen besar.

Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan pada saat kejadian pukul 22.45 WIB korban sedang mau tidur dan istrinya mencium bau pertalite dan karet yang terbakar. Kemudian keluar rumah melihat mobil mereka sudah terbakar.

“ Mereka bersama tetangga dan beberapa saksi yang sudah kita mintai keterangan berupaya memadamkan api supaya tidak merembet kermah” latanya saat rilis pers di Polres Temanggung, pada Rabu (13/3).

Tak selang lama setelah melakukan pendalaman, semalam Tim dari Polres Temanggung beserta jajaran berhasil mengungkap pelaku dan mengamankan seorang tersangka

Dari kejadian tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit L300 dengan nopol AA.1909.ZY, 1 unit sepeda motor milik tersangka, 1 korek api gas, 1 buah jerigen, dan beberapa pakaian yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.

Atas perbuatannya pelaku akan di jerat dengan pasal 187 KUHPidana tentang tindak pidana barang siapa dngan sengaja menimbulkan Ledakan, kebakaran atau banjir. Dengan ancaman hukuman pidana maksimal 12 tahun

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan