Talud Longsor, Satu Pekerja Belum Ditemukan

evakuasi,Upaya pencarian terhadap Mustofa (foto rafael)
Upaya pencarian terhadap Mustofa (foto rafael)

Liputan Achmad K Rafael

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Tiga orang pekerja tertimbun bangunan talud. Dua pekerja ditemukan selamat, satu lainya belum ditemukan.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Gembyang, Desa Kentengsari, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Sabtu (22/7) sore. Hingga Minggu (23/7) upaya pencarian terhadap satu pekerja yang tertimbun masih dilakukan.

Warga setempat mengatakan, ketiga pekerja itu Mustofa (23) asal Selopampang, Johan (30) asal Desa Kentengsari, Kecamatan Candiroto, dan Maskur Rohman (35) asal Bansari. Johan dan Maskur ditemukan beberapa saat setelah lobgsor terjadi, sementara Mustofa masih dalam pencarian.

Kepala Polsek Candiroto AKP Jianto menjelaskan, hingga Sabtu malam, korban Mustofa masih dalam proses pencarian oleh petugas dan relawan. Sedangkan dua korban lainnya sudah dievakuasi dalam kondisi luka ringan.

Kata AKP Jianto, musibah itu terjadi saat ketiga pekerja sedang menyelesaikan penyempurnaan bangunan talud, yang berada di Jalan Raya Muntung-Sibajak, sekitar pukul 14.30 WIB.

Sejauh ini belum bisa dipastikan penyebab musibah itu. ” Diduga tanah di bawah talud (senderan) masih labil, sehingga mengakibatkan bangunan setinggi 10 meter dan lebar 20 meter itu roboh menimpa para korban,” kata kapolsek.

Proses pencarian melibatkan berbagai unsur, antara lain Polri, TNI, BPBD Temanggung, SAR Temanggung, pemadam kebakaran, relawan, dan masyarakat.

Kepala Seksi Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi, menyatakan, proses pencarian korban Mustofa hingga Sabtu tengah malam ini masih berlangsung. ” Pencarian kami lakukan secara manual, karena ketinggian talud dari bibir jalan mencapai 10 meter,” katanya.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan