Sepasang Suami Istri Tewas Tertabrak Truk

ringsek

Liputan Achmad K Rafael

MAGELANG,delikjateng.com – Empat orang tewas, akibat truk sarat muatan menabrak penyebrang jalan dan dua kendaraan. Peristiwa itu terjadi di Desa Krincing, Secang, Kabupaten Magelang, pada Selasa (20/6).

Empat korban yang tewas, 2 tewas di lokasi dan dua lainya dalam perjalanan ke rumah sakit.Dugaan sementara, truk penyebab kecelakaan itu mengalami masalah pada rem.

Saksi mata mengatakan, truk Fuso B 9937 JB yang dikemudikan Suprih, warga Kudus, melaju dari arah Semarang menuju Jogjakarta. Sesampainya di Krincing, truk oleng dan menabrak dua orang penyebrang jalan.

Meski sudah menabrak penyeberang, truk itu tak bisa berhenti. Pengemudi lalu membanting kemudi ke arah kanan,  dan menabrak dua kendaraan yang melaju dari arah berlawanan, yakni angkutan umum AA 1108 AK dan sepeda motor Honda Supra AA 2606 YS.

” Truk baru bisa berhenti setelah menabrak dua kendaraan itu. Akibat peristiwa itu, dua orang sudah meninggal di lokasi kejadian,” kata saksi mata.

Korban yang tewas di lokasi peristiwa yakni Maryam warga Secang, dan Tafsir, pengemudi angkutan warga Pringsurat, Temanggung. Dua lainya adalah padangan suami istri Mustofa dan Ny. Masroh, pengendara sepeda motor warga Secang.

Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Didi Dewantara mengatakan, masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Sementara ada dugaan akibat rem blong. ” Sopir truk masih diamankan untuk dimintai keterangan,” katanya.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan