Seorang kakek ditemukan tewas dirumah besan

TEMANGGUNG, Delikjateng.com – Berkunjung dan menginap di tempat besan, seorang kakek berinisial SP (70) warga Dusun Dukuh Desa Padureso, Kecamatan Jumo, Temanggung ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di rumah mertua anaknya, Jumat (5/4) sekitar pukul 04.30. Kejadian itu menggemparkan warga di Desa Kwadungan Jurang Kecamatan Kledung, Temanggung, sebelum warga masyarakat menjalankan ibadah shalat subuh.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Parakan AKP Galuh Sukma mengungkapkan, hasil keterangan para saksi, pada hari Kamis (4/4) sekitar pukul 14.00, korban berkunjung dan bermalam untuk menjenguk anaknya bernama Tumadi (43), di rumah mertuanya bernama Sunari (65), warga Desa Kwadungan Jurang Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung.

“Awalnya mau menjenguk dan menginap,” ujarnya. Namun, keesokan harinya pada hari Jumat (5/4) sekitar pukul 04.30, Sunari yang baru bangun tidur untuk melaksanakan ibadah sholat subuh dibuat kaget di pagi-pagi buta.

“Saat sampai di ruangan utama, saksi Sunari kaget melihat korban sudah meninggal dunia dengan cara gantung diri menggunakan selendang (jarik) sepanjang dua meter yang diikatkan pada tangga penghubungan lantai dua,” tuturnya.

Atas kejadian itu, Sunari sontak saja meraung-raung meminta tolong kepada anak dan menantunya. Setelah menyaksikan kejadian tersebut, para saksi meminta tolong kepada warga dan melaporkan kejadian kepada perangkat desa. Laporan itu kemudian dilanjutkan kepada Polsek Parakan. Petugas kepolisian dan petugas medis dari Puskesmas Parakan langsung datang untuk melakukan pemeriksaan maupun evakuasi terhadap korban.

Dari keterangan pihak keluarga, korban sedang menjalani rawat jalan sakit gangguan kejiwaan.

Dari hasil pemeriksaan Dokter Puskesmas Parakan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) petugas,

pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan.

“Jadi korban meninggal dunia murni karena gantung diri selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan,” tuturnya.

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan