Puluhan APK di Kecamatan Bulu Ditertibkan

TEMANGGUNG,delikjateng.com -Penertiban dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung dikawal personel dari Polsek Bulu menertibkan puluhan alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan di sejumlah titik

Ketua Panwaslu Kecamatan Bulu menyampaikan, APK yang ditertibkan adalah yang melanggar aturan pemasangan, di antaranya yang dipasang di pohon, tiang listrik, maupun melintang di jalan. Selain itu juga APK yang dipasang di tempat ibadah, sarana pendidikan, maupun instansi pemerintahan.

“Hasil penertiban ada 20 APK yang pemasangannya melanggar ketentuan. APK tersebut terdiri dari baliho besar dan kecil serta beberapa spanduk,” jelasnya,

Setelah ditertibkan, APK tersebut kemudian dibawa ke kantor Bawaslu Temanggung.
Sementara itu Kapolsek Bulu AKP Agus Rizal mengatakan, penertiban APK tersebut menjadi tanggung jawab Panwascam. Tetapi dalam pelaksanaannya, Polri juga berkewajiban melakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan.

“Pengawasan dan pengamanan penertiban APK dilakukan petugas kepolisian untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Selain itu, untuk mendukung terciptanya rangkaian kegiatan Pemilu 2019 berlangsung aman dan tertib tanpa pelanggaran,” tuturnya.

Penertiban yang dilakukan di wilayah Kecamatan Bulu itu juga menggandeng personel dari Koramil 12/Bulu, Satuan Polisi Pamong Praja, dan PPK.

(Suchafif)

Related posts

Tinggalkan Balasan