Polisi Sita Ratusan Botol Miras

miras diamankan kepolisian

TEMANGGUNG – Sebanyak 120 botol miras berhasil disita oleh petugas kepolisian Resort Temanggung. Ratusan botol miras tersebut diamankan petugas saat menggelar Razia di daerah Kranggan, beberapa waktu yang lalu.

Miras yang diamankan petugas tersebut diantaranya 1 dus berisi 24 minuman beralkohol merek Vodka, 1 dus berisi 24 minuman beralkohol merek Whisky, dan 10 dus minuman beralkohol merek Javan Anggur Merah. Miras tersebut diamankan dari Muhammad Nur Huda warga Jogjakarta.

Tersangka Muhammad Nur saat itu sedang hendak mengambil minuman beralkohol. Namun aksinya digagalkan oleh petugas saat melakukan razia kendaraan di jalan raya Kranggan – Secang, tepatnya di jembatan kembar desa Bengkal, kecamatan Kranggan, Temanggung.

‘’Saat operasi cipta kondisi di jalan raya Kranggan – Secang, petugas memberhentikan kendaraan yang dikemudikan tersangka. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan 14 kardus yang berisi minuman keras’’, jelas Kasubbag Humas Polres Temanggung, AKP Henny Widiyanti.

Henny menambahkan, ratusan botol miras tersebut didapatkan dari seseorang yang bernama Mario Kampres dan akan diserahkan kepada Ari Wibowo, warga Jogjakarta.

‘’Kami saat ini terus mengembangkan terkait penemuan miras tersebut dan akan menelusuri sumber miras tersebut’’, tambahnya.

Selain mengamankan miras, petugas juga mengamankan mobil yang digunakan membawa miras, yakni Datsun Go Panca nopol AB 1247 FJ.

Atas kasus tersebut, tersangka bakal dikenai dengan Pasal 10 ayat 1 juncto Pasal 5 ayat 1 Perda Kabupaten Temanggung tentang minuman beralkohol, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 3 bulan atau denda Rp 50 juta.

(cj han-vir)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan