Petugas KPPS Jemput Bola Tekan Angka Golput

sosialisasi pemilu 2019

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Ada ada saja yang dilakukan oleh petugas KPPS di Desa Karang Tejo, Kecamatan Kedu, Temanggung. Petugas KPPS secara aktif berkeliling ke seluruh penjuru desa untuk melakukan sosialisasi menekan angka golput pada Pemilu 17 April mendatang.

Dengan menggunakan kendaraan roda 3 milik gapoktan, petugas mengubahnya menjadi kendaraan sosialisasi yang siap menerjang ke pelosok-pelosok desa. Kendaraan roda 3 tersebut diberi spanduk pemilu, yang memberikan informasi mengenai hari pencoblosan, serta daftar nama yang mengikuti kontestasi pemilu, mulai dari Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan DPD.

Menurut ketua KPPS, Muhamad Tarmizun, ide untuk sosialisasi dengan menggunakan roda 3 tersebut merupakan inisiatif dari anggota PPS. Himbauan dari KPU hanya sebatas untuk bersosialisasi, agar warga berbondong-bondong untuk datang ke TPS pada Rabu mendatang.

‘’Ide ini merupakan spontanitas dari kami. Kebetulan gapoktan di desa kami baru mendapatkan bantuan kendaraan roda 3, dan diperbolehkan untuk dimanfaatkannya’’, kata Tarmizun.

Dengan menggunakan kendaraan roda 3 tersebut, diharapkan bisa langsung menyasar kepada warga yang ada di rumah, dan di areal persawahan. Selain itu juga tidak menyita waktu para warga untuk mengikuti sosialisasi pemilu yang biasanya diadakan dalam bentuk pertemuan.

‘’Tujuan dari diadakan sosialisasi ini adalah untuk mengingatkan kepada masyarakat agar datang dan ikut menyemarakkan pemilu 2019. Dengan cara tersebut, diharapkan bisa menekan angka golput’’, tambahnya.

Selain berkeliling dengan menggunakan kendaraan roda 3, petugas juga membagikan pamflet kepada masyarakat yang berisi ajakan untuk ikut serta dalam pemilu.

Adanya kreatifitas dari petugas pemungutan suara tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Dengan himbauan tersebut, masyarakat tidak melupakan hajat besar yang akan dilaksanakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

‘’Kami sangat senang dan berterima kasih kepada panita penyelenggara yang mau bersusah payah agar masyarakat besok Rabu datang ke TPS’’, kata seorang warga, Rositi.

(aji)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan