Pendaki Gunung Sumbing Terperosok Jurang

Ilustrasi pendaki Gunung Sumbing (rafael)
Ilustrasi pendaki Gunung Sumbing (rafael)

Liputan Achmad K Rafael

TEMANGGUNG,delikjateng.com – Agus Yustiadi (25) warga Pontianak Kalimantan Barat, harus dievakuasi oleh Basarnas dan unsur SAR gabungan karena mengalami cedera saat melakukan pendakian di Gunung Sumbing. Pria itu terperosok dalam jurang sitinggi puluhan meter.

Komandan Basarnas Jateng, Hardi Amanurijal mengatakan, korban terperosok saat perjalanan turun gunung. Dia mendaki bersama kawan-kawannya dalam sebuah rombongan berjumlah lima orang. Namun, saat turun sampai di atas pos tiga jalur Cepit Temanggung, Agus terperosok hingga mengalami cedera.

Basarnas beserta unsur SAR gabungan berhasil mengevakuasi rombongan pendaki Gunung Sumbing sekitar pukul 08.45. Evakuasi dilakukan setelah Basarnas mendapatkan laporam dari SAR Kabupaten Temanggung.

” Tim SAR gabungan berhasil menemukan posisi para pendaki, segera melakukan pertolongan pertama. Setelah diperiksa Korban mengalami cedera pada bagian tungkai kaki sehingga harus mendapatkan pertolongan medis,” katanya.

Melalui proses penjemputan akhirnya korban berhasil diselamatkan dan di evakuasi ke basecamp Cepit, Desa Pagergunung, Kecamatan Bulu. Di tempat ini dia mendapatkan perawatan di klinik Desa Pagergunung.

Sebelumnya Agus mendaki bersama kawan-kawannya pada Sabtu (20/5) lewat jalur Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Kawan korban ini adalah Ricard (32) warga Banten, Sukirno (31) warga Jakarta, Drunmias (33) warga Jakarta dan Hendri (38) warga Jakarta. Rombongan mencapai puncak Gunung Sumbing lalu turun pada Minggu (21/5).

Semula mereka berencana turun lewat jalur Bowongso, Kabupaten Wonosobo, akan tetapi salah jalur dan akhirnya memutuskan lewat jalur Cepit Temanggung. Tapi dalam perjalanan itu Agus terporosok dan karena parah teman-temannya berinisiatif menghubungi basecamp meminta pertolongan

ads

Related posts

One Thought to “Pendaki Gunung Sumbing Terperosok Jurang

  1. Beritanya sangat bagus sekali gan..

    Kunjungi juga blok movie saya ya..

    BeritaMovieAsia21

Tinggalkan Balasan