Pemuda Giyanti Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SSB

Turnamen sepak bola M Yunus cup 2019

TEMANGGUNG,delikjateng.com -Pemuda desa Giyanti Kec Temanggung menggelar turnamen sepak bola ” M Yunus Cup ” 2019 antar Sekolah Sepak Bola ( SSB ) se eks Karesidenan Kedu.Turnamen berlangsung 3 hari mulai tgl 25 s.d 27 Januari 2019 di lapangan sepak bola desa Giyanti.

Ketua panitia Anindita Finsa Jum’at ( 25/1 ) mengatakan turnamen diikuti 15 club SSB diantaranya Garuda Tama, Putra Giyanti, HW Ngadirejo, Star Kedu, Primatama Jumo, Tunas Mandiri dll. Turnamen memperebutkan piala dan tropi serta uang pembinaan dari panitia. Pelaksanaan turnamen dipelopori oleh pemain sepak bola yg sudah terkenal asli warga Giyanti M Yunus yang saat ini bermain di club sepak bola PSIS Semarang.

Turnamen diikuti para pemain yg masih anak – anak berusia antara 10 – 13 tahun dg tahun kelahiran 2009, 2007 dan 2006.Turnamen diselenggarakan bertujuan sebagai ajang pembinaan pemain sepak bola usia dini. Diharapkan melalui turnamen ini keberadaan SSB semakin bergairah melakukan pembinaan pemain bola usia dini sehingga bisa memberikan kontribusi guna memajukan persepakbolaan nasional.

” Keberadaan SSB merupakan wadah untuk mencetak pemain sepak bola handal sejak usia dini yang diharapkan kedepan bisa menjadi pemain nasional . Oleh karena itu turnamen ini kita gelar supaya SSB bertambah maju dan berkembang” ujarnya

Turnamen pada putaran pertama menggunakan sistem 1/2 kompetisi dan pada putaran dua dilangsungkan dengan sistem gugur. Pada akhir kejuaraan akan diambil pemenang juara 1, 2, 3 dan 4 masing-masing mendapat piala tetap dan uang pembinaan. Selain itu juga akan dipilih top score, best player, best kiper dan tim fair play masing-masing memeroleh tropi.

(Humas temanggung )

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan