Pemilihan Duta Wisata

Pemilihan Duta Wisata temanggung

TEMANGGUNG, delikjatemg.com – dengan dibangun wisata kolam renang di Desa Tlogo Kecamatan Tretep Kabupaten Temanggung, Lintas Alam Nusantara ( LAN ) bersama pemerintah desa pada, Minggu (3/3), mengadakan pemilihan duta wisata tingkat desa.

Para peserta berasal dari pemuda dan pemudi desa setempat dengan kriteria umur minimal 18 sampai 25 tahun. Tak sampai disitu, selain peserta, wargapun juga antusias menghadiri acara tersebut meskipun hujan lebatengguyur.

Totok Cahyo Nugroho selaku ketua LAN diwakili Alggqr Meilina mengatakan, dari sekian peserta yang ikut berpartisipasi nantinya akan di ambil tiga pemenang dan akan langsung diumumkan setelah acara usai

Dari hasil perundingan para juri, pemenang pertama di raih oleh Retno Andrini, untuk juara kedua diraih oleh Titis Fitriana dan juara terakhir diraih oleh Titik Lutfi Sama. Kepada para juara diberikan trophy dan uang pebinaan.

“kami dari LAN bersama instansi terkait akan mengupayakam pembangunan infrastruktur wisata ini, karena secara keseluruhan pembangunanya belum sempurna.”katanya.

Kepala Desa Tlogo, Nurahmat memaparkan, wisata itu berdiri di tanah desa Tlogo seluas 8000 meter, untuk kedepannya akan mengembangkan potensi wisata demgam mengedepankan edukasi.

“kami akan bekerja sama dengan sekolah – sekolah disekitar sini selain untuk bersuka ria juga dapat memberikan pengetahuan umum kepada para pengunjung.”katanya.

Pemilihan duta wisata tersebut untuk mengangkat potensi wisata yang berada di desa Tlogo, mengingat potensi wisata ini menyuguhkan pemandangan yang sangat memukau.

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan