Pelantikan pejabat tinggi tak harus di gedung megah

TEMAMGGUNG, Delikjateng.com – pelantikan pejabat tinggi pratama kali ini tidak dilakukan di pendopo atau di gedung pemerintahan yang megah, melainkan di suatu pelosok desa di Kecamatan Gemawang. Rabu (14/8).

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Temanggung itu melakukan terobosan yang berbeda dari adat-adat sebelumnya. Lantaran dia melakukan pelantikan pejabatnya di lingkungan pedesaan, bahkan kali ini dilakukan di desa terpencil, di Desa Sucen, Kecamatan Gemawang.

“Mengapa pelantikan ini tidak dilakukan di Graha Bhumi Phala atau di Pendopo Pengayoman yang gedungnya bagus. Hal ini untuk menegaskan kepada masyarakat bahwa Pemkab Temanggung berorientasi pada desa,”ujarnya

Disebutkan, setidaknya ada 19 pejabat tinggi pratama yang dilantiknya, dengan mengambil tempat di halaman SD Negeri Sucen, Kecamatan Gemawang. Lokasi ini ditempuh dari ibukota kabupaten lebih dari satu jam perjalanan.

Dengan melakukan pelantikan di desa secara harfiah Hadik ingin mengajak para pejabat pembantunya untuk mau dan lebih sering turun ke desa. Sebab melalui cara itu para pejabat bisa melihat realitas yang ada apa dan bagaimana kehidupan masyarakat, sehingga selain bisa menyerap aspirasi juga apabila ada persoalan bisa cepat ditangani.

“Apa yang kurang mari kita susun dalam perencanaan dan program pemerintah. Kalau masyarakat desa senang maka Pemkab Temanggung dan para pejabatnya juga senang, kalau masyarakat desa susah maka pemkab dan para pejabat juga semestinya merasakan susahnya,”katanya.

Sementara itu pejabat yang dilantik antara lain, Kepala Disdukcapil Satria Endra Basuki, Kepala Dinas Pendidikan suyono, Kepala Dinkominfo Sadwoko Heri Susatyo, Kepala Dinas Kearsipan Suminar Budi, Kepala BKD Teguh Suryanto, Staf Ahli Kemasyarakatan Djafar Muhtar, Kadisnaker Agus Sarwono, Kepala BKBPPA Woro Andjiani, Kadinas Satpol PP Agus munadi, Sekwan Bagus Pinuntun, Kadinas Perhubungan Pardiyono, Asisten Ekbang Agung Prabowo.

Lalu Kadinas Perindakop Rony nurhastuti, Kadisnakan Slamet Saryono, Kadinkes Supardjo, Kadintanpangan Masrik, Kepala Inspektorat Cuk Sugiyarso, Kepala BLH Agus prasojo, dan Darmadi sebagai guru madya di SMP 1 Temanggung.

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan