Mudik lebaran, pemkab Temanggung tetap pantau harga dan kualitas makanan

Pos pengamanan lebaran 2019

TEMANGGUNG, Delikjateng.com – setelah viralnya salah satu warung makan pinggir jalan yang berada di Tegal, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengatakan akan tetap memantau kualitas makanan terutama harga makanan.

“kami juga memberikan himbauan kepada warung – warung untuk tidak menaikan harga diluar harga kewajaran” katanya saat pengecekan pos pam bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Di depan pasar Temanggung, Sabtu (1/6).

Selain itu, bagi penjual yang nakal dengan memasang tarif terlalu mahal akan diberikan sanksi berupa skorsing tidak boleh jualan untk beberapa waktu.

Disamping itu, ia juga menyinggung soal tarif parkir yang selalu naik di setiap menjelang hari raya Idul Fitri, bagi warga masyarakat yang merasa dipungut lebih dari retribusi yang ada bisa melaporkan agar dilakukan tindakan.

“akan kita berikan sanksi kepada yang bersangkutan, sanksinya bisa berupa teguran atau bahkan kita terbitkan lagi kartu tanda petugas parkir” katanya.

Polres Temanggung bersama stakeholder terkait juga sudah membentuk tim khusus selain yang di sprin di pos pos pengamanan, juga di bentuk tim satgas pangan untuk kaitan makanan yang sudah kadaluarsa dan yang mengandung zat – zat berbahaya.

“termasuk untuk antisipasi untuk peredaran uang palsu itu kita bentuk tim sendiri, dan alhamdulillah sampai saat ini belum di temukan” kata Kapolres Temanggung Wiyono Eko Prasetyo.

Untuk jalur mudik yang melewati jalur Temanggung kini sudah bisa merasakan sedikit lega terutama di jalur kranggan dan kali Galeh Parakan kini telah diresmikan dan dioprasikan jembatan baru, sehingga dapat mengurangi tingkat kemacetan.

“untuk titik kemacetan yang kita antisipasi ada enam lokasi, yang pertama di Pasar Kranggan, Pasar Kliwon Temanggung, simpang tiga sari ayam, simpang tiga Kali Galeh, pasar Legi Parakan, dan yang terakhir di Posong pada saat kegiatan setelah lebaran” pungkasnya

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan