Masuk DPO, Ambon Serahkan Diri ke Polres Temanggung

Ambon Serahkan Diri ke Polres Temanggung

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Rizal alias Ambon, tersangka pembunuh bayaran yang sempat masuk daftar pencarian orang (DPO) akhirnya menyerah. Dia menyerahkan diri ke Polres Temanggung, pada Jumat (22/3/2019) malam, setelah sempat bersembunyi di seputaran Temanggung.

“Saudara A (ambon), sekitar pukul 20.00 berniat baik menyerahkan diri ke Polres,” kata Kasatreskrim Polres Temanggung, AKP Dwi Haryadi, didampingi Kasubag Humas, AKP Henny WL, saat gelar perkara di Mapolres setempat, Sabtu (23/3).

Disebutkan motif pembunuh tersangka Rizal alias Ambon karena merasa berhutang budi kepada Permadi. Beberapa hari sebelum ekskusi, Ambon dirawat di rumah sakit di Temanggung lantaran sakit di bagian saraf matanya. Kala itu, biaya pengobatan dan rawat inap selama tiga hari, ditanggung oleh Permadi.

“Tidak banyak sebenarnya, biaya pengobatan dan rawat inapnya hanya ‎Rp990.000,” tutur AKP Dwi Haryadi.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Sementara tersangka Ambon ditambahkan dengan Pasal 55 KUHP, yakni turut serta membantu perbuatan pidana.

Tersangka Ambon mengaku tidak pergi keluar dari wilayah Temanggung, melainkan ia hanya bersembunyi di suatu tempat yang tak jauh dari kotaTemanggung. “Saya memang sudah manteb dari hati ingin menyerahkan diri”akunya kepada awak media saat rilis pers

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan