Mantan Narapidana Kembali Ditangkap Polisi

ilustrasi sabu

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Nurcholis al. Boyo (46) tertangkap saat pesta narkoba dirumahnya di desa Purwodadadi Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung pukul 20.00 WIB, Rabu (05/11).

Petugas Polres Temanggung yang mendapatkan informasi dari warga bahsa sedang berlangsung pesta Narkoba langsung mendatangi rumah yang diduga sedang digunakan untuk pesta.

Satuan Narkoba langsung mengamankan pelaku kemudian langsung menggeledah rumah tersebut dan menemukan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik klip berisi serbuk kristal warna putih yang diduga Narkotika jenis Sabu di letakan di atas lemari biffer didalam kardus kecil.

“ Berkat keberhasilan gerak cepat dari Sat Narkoba Polres Temanggung yang sebelumnya mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi dan ternyata memang betul rumah tersebut baru saja digunakan pesta, kemudian mengamankan satu tersangka” jelas Kabag Humas Polres Temanggung, AKP Henny

Bapak dua anak tersebut mengaku mulai menggunakan sejak tahun 2008. Ia juga mengaku pernah terjerat kasus yang sama di wilayah Semarang dan dihukum pidana selama 5 tahun penjara.

Tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai makelar mobil mengatakan membeli satu gram paket sabu seharga Rp. 1,2 juta, saat ia menggunakan badannya terasa segar dan kuat .

“1 paket habis dalam lima hari saya pakai sendiri untuk menjaga stamina saya. Saya kan sering modar – mandir ke Jakarta” kata tersangka.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mngamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip berisi sabu, 1 nuah alat hisap/bong, 1 buah pipet kaca, 1 buah handphone warna hitam, 1 unit kendaraan roda empat Merk Honda.

Akibat perbuatan tersebut, pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) lebih subsider pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang – Undang RI nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp. 800.000.000 dan paling banyak Rp. 8.000.000.000.

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan