Laporkan Jika Ada Oknum Kejaksaan Nakuti Kepala Desa

sosialisasi dana desa
Para Kepala Desa mengikuti acara sosialisasi dana desa dan TP4 di Aula rumah dinas bupati.(humas pemda temanggung)

TEMANGGUNG, delikjateng.com- Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Temanggung, F Juwariyah, SH meminta kepala desa tidak takut dalam menggunakan anggaran dana desa. Kejaksaan siap memberikan pengawalan hukum, agar pemanfaatan dana desa berjalan sesuai ketentuan.

” Laporkan bila ada pegawai Kejaksaan mendatangi kepala desa, yang ujung-ujungnya minta uang,” katanya dalam acara sosialisasi dana desa dan Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan ( TP4 ), di aula rumah dinas Bupati komplek pendopo pengayoman Temanggung .

Kata Kajari, anggaran dana desa diberikan oleh Pemerintah untuk mempercepat pembangunan segala bidang di desa untuk terwujudnya peningkatan kesejahteraan rakyat sesuai program Pemerintah. Kepala desa agar mempelajari dan memahami aturan tentang pengelolaan dana desa.

“Para Kades harus hati-hati dalam memanfaatkan dana desa yang merupakan uang negara.Pasalnya bila sampai ada penyimpangan, otomatis akan menjadi persoalan hukum yang tidak menutup kemungkinan menjadi kasus korupsi,“ pintanya

Untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan, pihak Kejaksaan siap memberikan pengawalan hukum kepada Pemerintah Desa . Pengawalan hukum akan dilakukan oleh Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan ( TP4 ), mulai dari proses perencanaan sampai pelaksanaan secara gratis.

” Desa-desa yang menginginkan pengawalan diharapkan untuk mendaftarkan secara formil ke Kejaksaan negeri Temanggung,” tambahnya.

Terkait dengan keluhan para Kepala desa yang acapkali didatangi sejumlah oknum, Kajari meminta agar berani menolaknya. Bila oknum tersebut mengaku pegawai kejaksaan silahkan untuk dilaporkan.(humas pemda temanggung)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan