Kirab Grebeg Parakan Sedot Antusias Warga

Kirab Songsong Djojonegoro

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Perayaan Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke 184 tahun ini di pusatkan Kota Parakan pada Jumat (9/11). Meskipun diguyur hujan lebat, kegiatan itu menarik perhatian cukup besar dari warga setempat.

Dipilihnya Kota Parakan, karena kota itu sebagai cikal bakal berdirinya Kadipaten Tumenggung (Kabupaten Temanggung).

Kirab Songsong Djojonegoro dilaksanakan sesuai dengan rencana di mulai dari Halaman Masjid Al Barokah Parakan Kauman, menyusuri Jalan KH. Subkhi-Jalan Kosasih-Jalan Letjen Suwaji-Jalan Aip Mungkar-dan finish di depan Gedung Eks Kawedanan Parakan.

Salah seorang warga sekitar, Dewi Hasna mengatakan sangat bangga dan merasa senang acara tersebut bisa berlangsung di Parakan. “ Saya tidak menyangka acaranya bisa sampai seperti ini (meriahnya). Tahun depan bisa lebih seru lagi acaranya hingga banyak warga dari luaran sana hadir disini dan kota Parakan bisa semakin di kenal oleh masyarakat luas” katanya.

Camat Parakan Drs. Toto Budi Wyanto mengatakan, Kirab Songsong Djojonagoro merupakan yang pertamakali digelar di Parakan. Antusiasme masyarakat sangat besar, diharapkan agar ivent seperti ini bisa berlanjut terus untuk sedot wisatawan.

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan