Kapolda Resmikan Gedung Mapolres Temanggung

Gedung Mapolres Temanggung

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Markas Polisi Resor (Mapolres) Temanggung yang baru selesai di bangun di Jl. Suwandi Suwardi, Cekelan, Madureso, Kecamatan Temanggung, kini telah diresmikan, Senin (14/1), oleh Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M. M., M.Hum yang meresmikan gedung Polres baru, ketua Pengurus Yayasan Bhayangkari Jateng, jajaran FKPD, DPRD, Kapolres Eks wilayah Kedu, Kepala Desa se-kabupaten Temanggung dan beberapa mantan Kapolres Temanggung.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M. M., M.Hum mengatakan, selama ini pelaksanaan tugas – tugas hukum dilaksanakan di bangunan mapolres lama yang kondisinya kurang representatif, dengan luas tanah kurang lebih 3.300 meter persegi.

“ Dengan luas bangunan segitu tidak sebanding lagi dengan tantangan yang semakin komplek dengan kemajuan Kabupaten Temanggungsejahtera dan semakin makmur ini, berimplikasi dengan meningkatnya kasus kejahatan, kriminaliltas dan juga upaya pengayoman kepada masyarakat” katanya.

Dengan di resmikan bagunan Mapolres Temanggung yang berdiri megah di atas tanah seluas 1,8 hektar dan menghabiskan dana 16 milyar lebih, diharapkan para anggota polri menambah semangat kinerja untuk bisa melayani, dan mengayomi masyarakat.

Kaspolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo meminta kepada para Kepala Desa untuk menyamoaikan dan memperkenalkan Mapolres Temanggung yang baru kepada masyarakat.

“untuk pelayanan sekarang berada di mapolres yang baru, termasuk pelayanan SKCK dan yang lainya ada di sini, sehingga jangan sampai ada masyarakat yang komplain polres yang lama hanya ada anggota Dalmas Sabhara, karena pelayanan sudah kami pindah kesini” pintanya.

Selain meresmikan Mapolres baru di Temanggung, rencananya Kapolda Irjen Pol Condro Kirpnp juga akan meresmikan Mapolres yang ada di wilayah Wonosobo

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan