Jenasah Mardi Ditemukan Setelah Lima Hari Tertimbun Longsor

Proses evakuasi korban

WONOSOBO,delikjateng.com – Lima hari setelah tertimbun tanah longsor, jenasah Mardi akhirnya ditemukan pada Rabu (23/1) sore tadi. Petugas gabungan dalam menemukan jenasah harus kerja keras, dengan memecah sejumlah batu besar dan material longsora.

Mardi, warga Desa Tlogojati, Wonosobo tertimbun tanah longsor saat mandi di pemandian umum tidak jauh dari rumahnya. Tebing setinggi 20 meter tiba-tiba longsor menimpa tempat itu pada Sabtu (19/1) lalu.

Upaya pencarian Tim Gabungan dari BPBD, Basarnas, TNI, Polri, Relawan dan masyarakat terus dilakukan. Pada Rabu sore sekitar pukul 16.00, jenasah ditemukan terlungkup dengan posisi terhimpit batu besar.

” Posisi korban berhasil ditemukan dengan melibatkan anjing pelacak,” kata Dansatgas Operasi Pencarian, Kapten Heru Utomo.

Dia menambahkan, selama proses upaya pencarian, tim menemui banyak kendala karena cuaca, serta material longsor berupa ukuran besar. Tim terpaksa memecah bebatuan besar untuk mengevakuasi jenasah korban.

” Kami juga temukan sejumlah barang milik korban, diantaranya ember, sandal, pakaian, tidak jauh dari posisi temuan jenasah,” ujar Kapten Heru Utomo.

(nt)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan