Indisipliner, 48 PNS Dibina

Ilustrasi PNS
Ilustrasi PNS

TEMANGGUNG,delikjateng.com – 48 PNS di lingkungan Pemda Temanggung, mendapat pembinaan karena tidak disiplin. Mereka terbukti tidak disiplin mematuhi ketentuan jam kerja diluar libur dan cuti Lebaran Tahun 2017.

Sekretaris Daerah Bambang Arochman mengatakan, PNS tidak diperbolehkan mengambil cuti tambahan, atau ijin tidak masuk kerja diluar libur dan cuti Lebaran, atau sengaja tidak masuk kerja tanpa keterangan . Yang melanggar diberi sangsi sesuai ketentuan peraturan tentang Dispilin PNS.

“ Saya kecewa kepada saudara-saudara tidak disiplin mematuhi ketentuan jam kerja. Mestinya sebagai PNS harus bisa menjadi contoh, memiliki sikap disiplin, sehingga bisa bekerja dengan baik dan bertanggungjawab,” katanya pada apel pembinaan di halaman Kantor Setda, Rabu (19/7).

Apel pembinaan ini bertujuan sebagai shock terapy, agar para PNS sadar tidak mengulangi lagi perbuatan indisipliner . Mereka yang terbukti melanggar mendapat sangsi hukum sesuai ketentuan perundang-undangan. Pemberian sangsi hukum itu agar ada efek jera bagi para pelanggar, juga menjadi peringatan bagi pegawai lain agar tidak main-main dengan masalah kedisiplinan.

Sementara itu Kepala Badan Kepegaiwan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Jakfar Muchtar menjelaskan, 48 PNS yang mengikuti pembinaan berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah, baik yang bekerja di Kecamatan, Kelurahan maupun Dinas/Instansi. Mereka diduga tidak mengindahkan Surat Edaran Bupati Nomor 850/00789 Tahun 2017 tentang Penegasan Pelaksanaan Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.(Humas Setda Temanggung)

Tinggalkan Balasan