Hari Kedua, Pencarian Mustofa Belum Membuahkan Hasil

evakuasi
Kerja keras dalam upaya pencarian Mustofa (foto rafael)

Liputan Achmad K Rafael

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Upaya pencarian terhadap Mustofa (23) pekerja yang tetimbun longsoran talud, masih terus dilakukan. Namun hingga Minggu (23/7) malam, kerja keras petugas dan relawan belum membuahkan hasil.

Talud yang mengalami longsor itu terjadi di Dusun Gembyang, Desa Kentengsari, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung pada Sabtu (22/7) sore. Tiga pekerja yang berada di lokasi itu terbawa longsor. Dua pekerja Maskur Rohman dan Johan berhasil diselamatkan.

Sedangkan Mustofa masih tertimbun material longsoran. Korban adalah warga Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung.

Kepala Seksi Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Temanggung, Gito Walingadi mengatakan, proses pencarian sudah dilakukan sejak Sabtu sore hingga Minggu malam. Namun sejauh ini belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

” Sedangkan dua pekerja lainnya, berhasil selamat dengan beberapa luka ringan di bagian tubuh mereka. Mereka sudah dirawat di Puskesmas Ngadirejo,” katanya.

Penduduk setempat mengatakan, sebelum longsor, ketiga pekerja sedang menyelesaikan pembangunan tahap akhir (finishing) bangunan talud. Proyek itu berada di Jalan Raya Muntung-Sibajak. Diduga tanah penyangga masih labil, sehingga talud setinggi sekitar 20 meter itu runtuh dan menimbun mereka.

Proses evakuasi masih menggunakan cara manual. Dalam evakuasi itu melibatkan puluhan personil antara lain dari BPBD Temanggung, Polri, Pemadam Kebakaran, SAR Temanggung, relawan dan masyarakat. Penyebab pasti musibah masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.

Tinggalkan Balasan