Ditangkap Polisi Saat Nyabu

muhamad (tersangka) ditangkap melalui penggerebekan di rumahnya oleh Satnarkoba Polres Temanggung. foto: k rafael
muhamad (tersangka) ditangkap melalui penggerebekan di rumahnya oleh Satnarkoba Polres Temanggung. foto: k rafael

Liputan Ahmad K Rafael

TEMANGGUNG,delikjateng.com – Untuk ke dua kalinya, Muhamad (36) ditangkap polisi karena kasus narkoba. Warga Kelurahan Parakan Kauman, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung itu ketangkap membawa narkoba golongan 1 jenis sabu sabu.

Pria itu merupakan resivis kasus narkoba yang sebelumnya pernah masuk penjara karena kasus serupa. Dari pengakuannya, sabu yang dimilikinya untuk konsumsi sendiri, bukan pengedar.

Menurut Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo, tersangka ditangkap melalui penggerebekan di rumahnya oleh Satnarkoba Polres Temanggung. “ Informasinya tersangka ini beberapa kali terlihat menghisap sabu,” kata kapolres, Selasa (9/5).

Semula tersangka menyangkal jika dia menggunakan atau memiliki narkoba. Namun, petugas lalu mengadakan penggeledahan di rumahnya, menemukan barang bukti tiga bungkus plastik klip berisi serbuk kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

“ Berat kotor 0,37 gram, 0,47 gram, dan 0,54 gram. selain itu ditemukan satu sedotan plastik dipotong runcing, satu buah bekas bungkus permen Mentos warna hijau, dan satu ponsel yang dipergunakan untuk transaksi pemesanan,”katanya.

Sampai saat ini penyidik masih terus mengembangkan kasus ini, apakah kepemilikan sabu itu terkait dengan jaringan narkoba atau tidak. Pasalnya, jika dilihat dari sepak terjang tersangka dia pernah terjerat kasus yang sama pada tahun 2015. Sehingga patut dicurigai dia telah berkawan dengan para bandar narkoba.

Dalam kasus narkoba ini Muhamad dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara dan denda Rp 10 miliar.

Kepada wartawan tersangka mengaku membeli sabu dari teman di Temanggung. Dia memakai dan membeli sabu satu bulan dua kali, lalu dikonsumsi untuk bersenang-senang.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan