Dalam rangka hari kartini, MA Mu’alimin mengadakan pemilihan duta madrasah

Pemilihan Duta Madrasah 2019

TEMANGGUNG, Delikjateng.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, MA Muallimin Temanggung mengadakan acara Pemilihan Duta Madrasah Tahun 2019.

Acara ini diikuti oleh siswa-siswa kelas X dan XI IPS. Sebanyak 20 siswa ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara. Acara dilaksanakan di aula MA Mu’allimin Temanggung, Jampirejo Timur, Temanggung.

Durotun Nafisah selaku ketua panitia mengatakan, Pemilihan Duta Madrasah dilakukan untuk meningkatkan partisipasi siswa terhadap madrasah tempat mereka belajar.

“Selain itu, untuk menggerakkan siswa dalam memajukan, mengembangkan, dan mempromosikan madrasah tempat mereka menuntut ilmu. Dengan demikian, siswa diharapkan memiliki kesadaran yang tinggi terhadap MA Mu’allimin Temanggung” katanya, Senin (22/4).

Ia menuturkan acara pemilihan duta madrasah berjalan dengan lancar dan meriah. Acara dimulai dari pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Pemenang duta madrasah juara 1 diraih oleh Dian anjarwati dengan Yusuf Asror dengan skor 254. Juara dua diraih oleh Puji Rahayu dengan Ahmad Faizun dengan skor 253. Juara tiga diraih oleh Ahmad Alwi Ni’am dengan Durotunnafisah dengan skor 252.

Penyerahan hadiah lomba diwakili oleh Bapak Anam Narijan selaku bendahara sekolah MA Mu’allimin Temanggung. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa piala penghargaan.

H.Agus Thoifur Kepala Madrasah Muallim melalui Anam Narijan selaku Waka Kesiswaan berharap ada tindak lanjut untuk menggali potensi siswa yang lain sehingga dapat menjadikan kemajuan untuk MA Mu’allimin Temanggung.

Duta Madrasah yang terpilih memiliki tugas utama, yaitu mempromosikan dan meyakinkan masyarakat tentang keberadaan MA Mu’allimin Temanggung. Selain itu terdapat tugas tambahan, seperti membentuk karakter siswa yang berakhlakul karimah, juga menggali potensi yang ada.

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan