BNNK Selesaikan Capaian Pada Tahun 2018

Press release BNNK Temanggung

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Kepala BNNK Temanggung, AKBP Reni Puspita mengatakan, selama Tahun 2018 BNNK berhasil mengungkap beberapa kasus dan dapat merehabilitasi pencandu narkotika. Selain itu capaian yang dilaksanakan yaitu kegiatan diseminasi atau penyuluhan, dengan total sebaran yang sudah di dapatkan sebanyak 45.878 penduduk atau sekitar 10.74 persen dari jumlah usia penduduk produktif yang ada di Temanggung,

AKBP Reni Puspita menjelaskan hal itu dalam press release kegiatan tahun 2018 dan sesialisasi instruksi Presiden RI no 6 tahun 2018. Dalam kaitan itu, sebanyak 780 orang telah di tes urin.

” Disamping itu ada lembaga yang ikut berpartisipasi yang sudah terpapar ada 54 sekolah, 29 desa, 7 perusahaan, 5 komunitas netizen dan 12 intansi pemerintah,” katanya.

Dalam tahun ini BNNK juga berhasil mengungkap beberapa kasus dan dapat merehabilitasi pencandu narkotika sejumlah 42 orang. “Yang lebih memprihatinkan, penyumbang terbanyak berasal dari kalangan pelajar terutama di kalangan setingkat Sekolah dasar, dengan total 17 orang pecandu pil Hexymer. Biasanya dia satu kelompok, ada yang mengajak kemudian ikut – ikutan, dan yang mengajak biasanya lebih tua,” katanya.

Pihak BNNK tidak hanya putus pada yang pencandu anak tersebut, bahkan yang mengajak untuk menyalahgunakan obat – obatan terlarang juga tak luput dari rehabilitasi.

Ia menambahkan, awal mula mereka menjadi pecandu rata – rata diajak oleh anak yang lebih tua dari mereka seperti dari kalangan SMP dan SMA

“ Anak SMP dan SMA itulah yang pada awalnya dia yang beli kemudian memberikan, mau tidak mau setelah kecanduan anak SD tersebut beli ke anak SMP dan SMA. Disini banyak sekali apotik yang menjual bebas, mungkin ada oknum yang memberikan obat terlarang itu” katanya.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang merasa mempunyai keluarga yang menjadi pecandu agar datang ke BNNK Temanggung untuk diobati hingga sembuh tanpa dipungut biaya sepeserpun.

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan