Anggota Rindam IV Diponegoro Menjadi Imam Sholat Idul Adha

Magelang-DJ. Seorang Imam dan Khotib Idul Adha 1440’Hijriyah yang berasal dari salah seorang Anggota Rindam IV Diponegoro yang diikuti ribuan Jamaah di lapangan Koesen Hoerohusodo yang terletak di Lingkungan Rindam IV Diponegoro Magelang (Minggu, 11/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dan Rindam 1V/ Diponegoro Kol INF Amrin Ibrahim S.I.P. Pgs Wadan Rindam 1V/ Diponegoro Iwan Rosandriyanto S.I.P.,  Dandim 0705/ Magelang,  Kapolres Kota Magelang,  Danyon Arm 11/ Kostrad, serta jajaran Forkompimda Kota Magelang, dan jajaran staf Rindam 1V/ Diponegoro, serta Masyarakat Kota Magelang.

Khotib Ustadz Nur Priyono memulai khutbahnya dengan mengumandangkan  Allohu akbar , Allohu Akbar, ,Allohu Akbar. Takbir yang menggema tersebut merupakan penanda rasa syukur atas nikmat yang telah di berikan ,” Semuanya agar selalu bersyukur Semoga di jauhkan dari kufur nikmat. Karena  Peristiwa sejarah keluarga Nabi Ibrahim menjadi pelajaran bagi kita semua keistiqomahan beliau sehingga di juluki Kolilulloh atau Kekasih Alloh.
Dan Pengorbanan Nabi Ibrohim di perintahkan untuk menyembelih putranya sendiri Nabi ismail.,”‘ungkapnya.

Selanjutnya Ustadz Nur Priyono juga menegaskan. bahwa Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah ,merupakan iktibar bagi kita untuk berkorban . Sementara itu Ribuan Jamaah yang hadir berbaur dengan Para Pejabat Kota Magelang maupun jajaran Rindam IV Diponegoro merasa bersyukur atas penyelenggaraan Shalat Idul Adha yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan, tanpa ada perbedaan.antara Rakyat dan.Pemimpinnya.

(TIM)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan