120 Kader Baru PAC Gemawang Mengikuti Pengkaderan Tahap 1

TEMANGGUNG, delikjateng.com – pengkaderan tahap satu Makesta Raya di MI Ma’arif Ngadisepi tepatnya di Dusun Kalipahing Desa Ngadisepi Kecamatan Gemawang diikuti 120 anak pilihan yang dikirim dari setiap Ranting (Desa) di Kecamatan Gemawang melalui tahap penyeleksian, Rabu (19/12).

Peserta yang ikut mulai tanggal 16-17 Desember 2018, dididik dan dibina untuk menjadi kader yang militan dan handal. Mulai dari sikap kedisiplinan dan ilmu ilmu ke-NU-an dan Aswaja, ke IPNU IPPNU-an , keorganisasian, cinta tanah air, dan kepemimpinan,yang nantinya dapat jadikan pedoman dan tolok ukur dalam berorganisasi.

Kegiatan tersebut bertemakan “Menumbuhkan Semangat Belajar & Berorganisasi Dalam Bingkai Nahdlatul Ulama’ Untuk Masa Depan Jama’ah Yang Berjam’iyyah”. diharapkan kader yang lulus tahap pengkaderan tahap 1 akan diseleksi dan di kader dalam tahap 2 yaitu Lakmud.

Narijan S, Pd.I selaku pengisi acara mengatakan, kader yang baru nantinya akan matang dan siap terjun dalam organisasi dan berjuang untuk NU Secara berjam’iyyah dan untuk Indonesia yang hebat.

“pemimpin itu harus bisa memotifasi diri, mempunyai kemampuan berbicara dimuka umum, mempunyai kemampuan memecahkkan masalah dengan system, membagikan pengetahuan kepada bawahan, dan masih banyak lagi jika kalian ingin menjadi seorang pemimpin” katanya.

Ketua IPPNU Kecamatan Gemawang Ita Kurniasani mengatakan, Pondasi Nahdlatul ‘Ulama pada gerbang awal ialah IPNU IPPNU, dan Makesta itu adalah pintu gerbangnya. Untuk itu menjadilah pondasi-pondasi yang baik, yang bagus juga kokoh.

” Di era globasisasi dan kemajuan zaman ini, dalam menghadapi isu-isu sosial yang amat gencar, terutama pelajar. Kini IPNU-IPPNU harus mengedepankan kecardasan, bukan kekerasan. Kita jaga marwah Organisasi kita dengan cara yang santu dan cerdas ” katanya.

Kegiatan pengkaderan ini juga di hadiri dari berbagai elemen, Mulai dari BANOM NU, Alumni IPNU-IPPNU PAC Gemawang, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Temanggung dan juga tokoh-tokoh masyarakat yang mendukung kegiatan tersebut.

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan