Warga Tingkir Gelar Aksi Unjuk Rasa

unjuk rasa
warga dusun tingkir mendatangi Balai Desa, mengadukan keberadaan sejumlah warung pantai yang dinilai menyimpang

Liputan Rae Kusnanto

PEMALANG, delikjateng.com – Warga Dusun Tingkir, Desa Nyamplung Sari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Rabu (26/7) lakukan aksi unjuk rasa. Mereka mendatangi Balai Desa, mengadukan keberadaan sejumlah warung pantai yang dinilai menyimpang.

Menurut koordinator aksi, Surendeng yang akrab di panggil mbah Rendeng, sejumlah warung tersebut mulanya sebagai warung makan. Namun banyak yang menjajakan miras, bahkan ada pemandu lagu.

Kegiatan tersebut dinilai mengganggu warga.lu diketahui masyarakat sekitar. Mereka minta kepala desa agar segera menutup warung yang berada di pantai karena selama ini warung-warung tersebut diduga menjual minuman keras dan juga menyediakan wanita pemandu lagu.

” Ini sangat mengganggu. Warung itu mengotori tempat wisata pantai dan warga menilai sebagai penyakit masyarakat harus ditertibkan,” katanya.

Jika permintaan itu tak dipenuhi mereka mengancam akan menutup sendiri warung-warung tersebut. “Warga meminta kepada kepala desa agar di tutup, atau kami yang akan menutupnya,” tegasnya.

Kepala Desa Nyamplungsari, Sujai didampingi dari muspika Kecamatan Petarukan, menemui dan mengajak perwakilan warga untuk berdialog. Sujai menghimbau agar warga yang melakukan aksinya tidak berbuat anarkis atau melangar hukum.

ads

Related posts

One Thought to “Warga Tingkir Gelar Aksi Unjuk Rasa

  1. Bakar saja warungnya dan cewenya yg cantik ewe dulu baru lempar ke laut

Tinggalkan Balasan