RIZKY ARITONANG : PASAR SAYUR DAN BUAH-BUAHAN DIRENCANAKAN PINDAH KE PASAR WELERI 2 UNTUK HINDARI KESEMRAWUTAN

.

Rizky Aritonang SH. Anggota Komisi A DPRD II Kendal.

Kendal, delikjateng..com. Para pedagang sayuran dan buah- buah yang berjualan di depan pasar Weleri 1 akan direlokasi ke selatan pasar kambing atau pasar Weleri 2.

Hal itu terungkap saat Komis A DPRD Kendal melakukan kunjungan ke Kantor Kecamatan Weleri sekaligus sidak ke pasar Weleri. Kamis, 04/06/2020.

Anggota Komisi A DPRD Kendal Rizky Aritonang SH. mengatakan pada delikjateng.com, bahwa kunjugannya ke Kecamatan dan pasar Weleri untuk
menindaklanjuti adanya keluhan masyarakat atau pemilik toko, terkait para pedagang sayuran dan buah yang mengelar lapak daganganya lebih awal. Karena sejak adanya pandemi Covid 19, para pedagang telah berjualan dari sore hari hingga jam 20.00 WIB malam.

Pasar weleri 1

“Teknis pemindahan dan relokasi pedagang ke selatan nanti kita koordinasi dulu kesemua pihak terkait, lahan sudah ada, tinggal kemauan kita untuk melangkah kesana,” ujar ganang, biasa dia dipanggil.

Ditempat yang sama Kasatpol PP Damkar Toni Ari Wibowo menegaskan pemindahan dan relokasi pedagangan harus dilakukan biar tidak terkesan kumuh dan liar. Disamping itu masalah perparkiran juga akan ditata dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dishub dan Kepolisian.

Sementara itu, Camat Weleri Nur Kholis, SIP menuturkan rencana relokasi para pedagang sayuran dan buah untuk menata agar pasar Weleri 1 tidak terlihat kumuh dan semrawut.

“Lokasinya sudah ada, terletak di selatan pasar kambing, sekitar 1000 m3 luasnya,” katanya.

Menurutnya untuk pemindahan atau relokasi tinggal koordinasi ke pemda karena sebagai pemilik aset lahan. Selain itu Camat Nur Kholis juga menyampaikan, bahwa unit pelayanan capil dan unit pelayanan Samsat juga akan di pindah ke bekas kantor kecamatan Weleri lama, teknisnya akan diserahkan ke pemda sebagai pemilik aset.

“Biar tidak terlihat ramai dan berdesakan disini,” ujarnya.

kita berharap, imbuh Kholis, dengan kedatangan para anggota dewan khusunya Komisi A, permasalahan di wilayah Kecamatan Weleri dapat terselesaikan.

( A. Khozin )

Leave a Reply