Rakor Askonas Jateng Tekankan Revitalisasi dan Optimalisasi Organisasi

Rapat Koordinasi ASKONAS Jateng

Semarang- DJ. Rapat Koordinasi ( Rakor) Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Asosiasi Kontruksi Nasional ( Askonas) Propinsi Jawa Tengah yang digelar pada 1 Oktober 2020 lalu di Hotel Home Semarang disamping membahas
sosialisasi Penetapan Kepmen PUPR Nomor 1410 tahun 2020 tentang Asosiasi terakreditasijuga dibahas Revitalisasi dan Optimalisasi Askonas di Jawa Tengah.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua Umum DPD Askonas Jateng, Budi Kiatno, SH yang menegaskan bahwa semua DPC Askonas Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah paska Musda Askonas Jateng yang belum memenuhi persyaratan pembentukan DPC untuk sementara akan diambil alih DPD Askonas Jateng, sedangkan yang sudah terbentuk kepengurusannya agar segera melaksanakan Musyawarah Cabang ( Muscab) di Kabupaten/Kota masing-masing,” Dalam Rapat kordinasi dibahas revitalisasi dan optimalisasi cabang cabang, diantaranya membentuk cabang-cabang /DPC yang belum terbentuk ataupun mengoptimalkan cabang-cabang yang keanggotannya belum memenuhi syarat yang ditentukan DPP Askonas dan atau AD/ART Askonas,” ungkapnya. ( Sabtu, 3/10).

Bahkan Budi juga akan melakukan pengambilalihan kepengurusan Askonas yang belum memenuhi sesuai ketentuan yang berlaku,” Yang belum memenuhi, DPD Askonas Jateng akan mengambil alih pengorganisasian daerah tersebut, dengan berkordinasi intensif dengan Pengurus cabang untuk bisa menghantarkan muscab dan sampai terbentuk kepengurusan yang memenuhi persyaratan keanggotaan cabang,” tandasnya.

Selanjutnya Budi juga menjelaskan bahwa sesuai Kepmen PUPR RI Nomor 1410 tahun 2020 tentang Asosiasi terakreditasi secara nasional Askonas termasuk diantara 12 (dua belas) asosiasi yang lolos akreditasi. Sedangkan
yang di Provinsi Jawa Tengah hanya 6 ( enam) Asosiasi yang lolos akreditasi yaitu Askonas, Gapensi, Gapeksindo Aspekindo Gapeknas dan Aspeknas,” Alhamdulillah Askonas Lolos Akreditasi, dan sebagai ungkapan Syukur kepada Tuhan yang Maha kuasa , Kita potong tumpeng mengawali Rakor Askonas,” jelasnya.

Rakor Askonas Jateng dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPP Askonas, Ardiyansah Purnomo,  Ketua Umum Kepengurusan Harian DPD ASKONAS Jateng, Budi Kiatno, SH didampingi Sekertarisnya, Sutrisno dan bendahara, Anita serta para Ketua pengurus cabang atau DPC se- Jawa tengah.

Dan agenda pungkasan Rakor juga dilakukan penandatanganan kerjasama dengan 3 (tiga) mitra kerja dan usaha DPD ASKONAS Jateng sekaligus pemaparan produk knowledgenya yaitu dengan perusahaan Asuransi Askrindo Syariah, PT Tupro dan PT Asia Centralindo Protecta.

Namun Budi juga memberi kesempatan kepada para Anggota Asosiasi lainnya yang belum lolos Akreditasi bisa bergabung di Askonas Jateng,” Kami siap menerima limpahan keanggotaan dari Asosiasi lain yang tidak lolos Akreditasi secara gratis sampai akhir tahun 2020 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” pungkas Pria Santun yang juga Pengacara Senior Jateng ini menutup percakapannya.

( TIM)

Leave a Reply