Polres Wonosobo Persiapkan Jalur Pengurai, di Temanggung BNN Tes Urin Pengemudi Bus

jalur alternatif wonosobo
Petugas Polres Wonosobo membuat jalur alternatif

Liputan Achmad K Rafael

WONOSOBO,delikjateng.com – Polres Wonosobo, memasang rambu penunjuk arah disejumlah titik, sebagai pengurai kemacetan akibat bertambahnya volume kendaraan. Sementara BNN Temanggung melaksanakan tes urin terhadap pengemudi bus antar kota.

Jalur yang dipersiapkan Polres Wonosobo, memanfaatkan lima jalur alternatif, dan telah dinyatakan siap untuk dilintasi pemudik.

Kapolres Wonosobo, AKBP Muhammad Ridwan, lima jalur alternatif itu terdiri dua untuk mengurai kemacetan di Kota Wonosobo, dua lagi pengurai kemacetan Pasar Kertek, satu lainya yakni jalur alternatif yang menghubungkan Kecamatan Kaliwiro dan Kertek

tes urine
BNN Temanggung tes urin pengemudi bus (foto rafael)

Di Temanggung, BNN memeriksa para pengemudi bus antar kota yang singgah di Terminal setempat, Kamis (22/6). Para penjalani pemeriksaan tes urin. Pemeriksaan sample urin iti dengan menggunakan Rapid Test, sehingga mudah diketahui jika terkandung obat- obatan atau minuman yang dikonsumsi.

Kasi Pemberantasan BNN Temanggung, Trasmaka, menyatakan selama pelaksanaan itu tidak ditemukan kru bus yang bertugas sambil mengkonsumsi obat-obat berbahaya maupun alkohol. Kegiatan itu untuk mendukung kenyamanan masyarakat di jalan, terutama penumpang bus selama arus mudik dan balik.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan