Pembalak Jati Ilegal Ditangkap

Pembalak Jati Ilegal Ditangkap

Liputan Arif

BLORA, delikjateng.com – Tersangka pembalakan kayu jati ilegal di kawasan Hutan Lindung Desa Pilang, Kecamatan Randublatung, dibekuk petugas Resmob Polres Blora.

Tersangka, yakni Lestari Widodo (22) warga Dukuh Kuwung, Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, diringkus saat kepergok hendak membawa delapan batang kayu jati hasil pencurian, dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo miliknya.

Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Heri Dwi mengatakan, keberhasilan petugas dalam mengungkap aksi pembalakan kayu jati di wilayah tersebut tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam memberikan informasi kepada petugas yang berada di lapangan.

“ Atas informasi dari masyarakat, petugas berhasil meringkus pelaku ketika hendak melintas di Jl. Turut, Dukuh Sunggun, Desa Menden, Kradenan. Saat itu tersangka kedapatan membawa kayu jati hasil curian yang di bawa menggunakan sepeda motor miliknya,” kata AKP Heri.

Atas kejadian tersebut pelaku bisa terancam dijerat dengan Pasal 88 ayat (1) UU No.18/2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara

Tinggalkan Balasan