Pembagian JPS Sembilan Kelurahan Kecamatan Blora Berlangsung Kondusif

Pembagian JPS

Blora, delikjateng.com – Kepala keluarga menerima paket bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kecamatan Blora Kabupaten Blora menerima bantuan berupa uang senilai Rp200 ribu mulai dididistribusikan secara bertahap melalui setiap kecamatan.

Andi Nurrohman mengatakan pembagian bantuan diawali dari wilayah Kecamatan Blora dengan sembilan kelurahan sebanyak 8800 KK. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada warga di kelurahan Bangkle, Selasa (18/8/2020).

“Dalam situasi saat ini memang sangat di butuhkan apa lagi semenjak adanya wabah pandemi (Covid 19)membuat ekonomi menjadi lumpuh dan berdampak bagi masyarakat”, ucap andi .

Pemerintah Desa Bangkle Kecamatan Blora Kabupaten Blora dalam kegiatan penyerahan Bantuan Sosial Tunai (JPS) sembilan Kelurahan dari propinsi untuk warga kelurahan tahap ketiga pembagian Bansos (JPS) provinsi berlangsung tertib dan aman .

Dalam pelaksanaannya pengaturan masyarakat penerima JPS tetap melakukan physical distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter antar warga,dan memakai masker sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19 selama berlangsungnya pembagian JPS tersebut.

Sembilan Kelurahan menerima bantuan Bansos jaring pengaman sosial (JPS)provinsi Kabupaten Blora penerimaan bantuan yang pelaksanaan penyaluran bantuan difokuskan di kantor Kelurahan Bangkle Kecamatan Blora kabupaten Blora berlangsung lancar dan sukses,dimana warga Kelurahan Kauman juga melakukan pengembilan di Kelurahan Bangkle.

“Penyerahan Bansos di terima langsung oleh warga masyarakat Kelurahan dengan disambut baik oleh masyarakat penerima bantuan Kelurahan lainnya dengan sangat antusias dan merasa senang karena Bantuan Sosial Tunai bisa diterima untuk yang ketiga kalinya”, jelas Ukik .

Penyerahan Bansos kepada warga diserahkan langsung Tunai,namun tetap mengacu pada standar protokol Covid 19 .

Kepala Kelurahan Bangkle,Jetis dan Kauman pada kesempatan nya memberikan himbauan agar Bantuan Bansos (JPS) dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan kebutuhan hidup rumah tangga dan semoga dapat meringankan beban ekonomi bagi masyarakat dalam memasuki adaptasi kehidupan pandemi Covid 19″, tuturnya.

Kegiatan pembagian Bantuan lansung Tunai berlangsung ,tertib dan aman. Dalam penyaluranya kepala Kelurahan yang diantaranya kelurahan Bangkle,Jetis dan Kauman yang di dampingi oleh Bhabinsa serta Bhabinkamtibnas masing masing Kelurahan kecamatan Blora kabupaten Blora .Warga penerima Bantuan sosial Tunai (JPS) tahap ketiga dirasa sangat membantu meringankan beban masyarakat.

Warga masyarakat Kelurahan Jetis melalui Kalur Jetis Aris Widodo kepada media mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati yang sudah memfasilitasi pengajuan Bantuan Sosial kepada pemerintah Provinsi (JPS) kepada Bank Jateng yang sudah memfasilitasi penyaluran untuk warga Blora sehingga bantuan bisa turun dan bisa meringankan beban ekonomi warga yang terdampak .

“Intinya bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blora yang terdampak dari adanya Covid-19. Mudah-mudahan bermanfaat dan membawa keberkahan bagi semua,” tutup Aris .

(Arief.W)

Leave a Reply