Para Terdampak Covid 19 dibantu ALFI/ ILFA Jateng dan DIY

Semarang- DJ. Penyebaran wabah Corona (Covid19) yang terus berlanjut memerlukan kerjasama maksimal dari semua pihak untuk bisa diatasi bersama-sama, baik oleh masyarakat, dunia bisnis dan juga pemerintah.

Ketua Umum DPW ALFI (Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia) Jawa Tengah & Jogja, H..Ari Wibowo SH, MH menjelaskan, sebagai pemegang kunci sektor kelancaran arus barang dan logistik kebutuhan masyarakat, selain berperan langsung di dalam proses penanganan pemasukan bantuan dari berbagai negara melalui jasa gratis pengeluaran barang bantuan bekerjasama dengan BNPB Republik Indonesia (Badan nasional Penanggulangan Bencana), DPW ALFI Jateng-DIY juga melakukan langkah nyata lainnya yaitu penyaluran bantuan baik bagi pejuang kemanusiaan yaitu petugas medis dan juga bantuan bagi masyarakat terdampak.

Bantuan yang disalurkan adalah berupa APD lengkap bagi petugas medis, hand sanitizer, paket sembako yang didistribusikan di 3 kelurahan sekitar wilayah kerja Tanjung Emas serta uang tunai.

Bantuan ini selain diambil dari kas sekretariat DPW ALFI Jateng DIY juga dikumpulkan dari peran serta ratusan anggota ALFI/ILFA Jateng-DIY dalam program “ALFI peduli pejuang kemanusiaan Covid19 dan masyarakat yang terdampak”
Mengingat wabah ini belum dapat diprediksi kapan selesai waktunya, maka DPW ALFI/ILFA Jateng DIY masih akan berlanjut dengan mengadakan program kemanusiaan lanjutan terkait Covid19.

Di sisi bisnis, DPW ALFI Jateng-DIY dan semua perusahaan anggotanya akan terus bekerja keras memastikan agar arus barang kebutuhan masyarakat tetap bisa terpenuhi meskipun perekonomian berada dalam kondisi yang sulit pada saat ini. Kegiatan Kemanusiaan yang dikomandani Teguh Arif Handoko ini rencananya akan terus berlanjut sesuai kebutuhan dimusim Corona.

( Tim)

Leave a Reply