Umi Kulsum – Menebar Benih Ikan Ibarat Menebar Kebaikan Untuk Sesama

Tebar benih ikan

Blora, delikjateng.com – Agar kesehatan tetap terjaga ditengah pandemi Covid 19, bakal calon bupati (Bacabup) Umi Kulsum melaksanakan olahraga rutin bersepeda. Karena menurutnya olahraga adalah cara paling ampuh untuk menjaga agar tubuh tetap bugar kebal dari berbagai penyakit.

Hal itu dikatakan oleh Umi Kulsum, saat bersama dengan ditemani beberapa ibu – ibu, gowes bareng Umi Kulsum ini dilakukan setiap sore disela kesibukannya dengan bersepeda menyapa warga dan berbagi/memberikan masker untuk warga yang belum memakai masker dengan berkeliling seputaran kota Blora,Senin (19/10/2020)

Kegiatan memberi masker tersebut juga sebagai bentuk perhatian istri seorang Bupati serta biasa dilakukan kepada warga sejak adanya pandemi Covid – 19 dan olahraga yang bisa mengeluarkan keringat sehingga dapat mengurangi dampak corona .

Dikatakan oleh Umi, dengan bersepeda bisa turut menjaga kesehatan dan menaikkan imun tubuh. Utamanya di masa pandemi seperti saat ini, kita dan masyarakat dituntut untuk selalu aktif berolahraga.

“Kegiatan Sore ini kita tidak kampanye dan hanya berkeliling diseputaran kota dengan naik sepeda onthel. Selain bisa menyehatkan badan, dengan bersepeda kita bisa menaikkan imun tubuh sehingga virus tidak mudah masuk ke tubuh kita. Apalagi musim pandemi seperti saat ini,” ungkap Umi .

Umi Kulsum mengatakan ketika melewati embung Rawa Karang Jati terbersit dibenaknya untuk menebar benih ikan karena selain memberikan edukasi kepada seluruh warga agar menjaga keseimbangan lingkungan atau ekosistem menebar ikan sama saja dengan menebar kebaikan untuk sesama .

Penebaran benih ikan yang dilakukan oleh Umi Kulsum di Embung Rawa Karangjati sebanyak 10 ribu tidak lain adalah untuk pelestarian lingkungan serta meramaikan embung agar geliat masyarakat kembali semarak dan wisata lokal kembali menjadi ramai dan berharap benih ikan dijaga dan dirawat bersama .

“Selain untuk ketahanan pangan, penebaran benih ikan lele dilakukan untuk membantu meningkatkan kemajuan Wisata embung Rawa Karang jati dan dapat menstimuli warga sekitar untuk dapat lebih lagi dalam menjaga lingkungannya,” ujar Umi .

Cerita sore ini bagi Umi adalah bersepeda dan menabur benih ikan turut menambah keyakinan bahwa dengan kesehatan kita akan selalu bisa menebar kebaikan kepada sesama .

“Alhamdulillah kita bisa menjaga kesehatan ditengah tingkat risiko penularan Covid-19 dengan olah raga dengan makan teratur serta istirahat yang cukup,sehingga kita bisa memacu ekonomi keluarga kita hingga bisa pulih atau bahkan bisa meningkat lebih baik dari sebelumnya sehingga kita bisa menebar kebaikan antar sesama,” harap Umi .

Sesi akhir penebaran benih ikan dilanjutkan dengan mencicipi kuliner yang ada di embung Rawa Karang Jati dan kemudian melanjutkan olah raga bersepeda .

(Arief.W)

Leave a Reply