Ukie – Warga Kelurahan Kauman Mendapatkan Bantuan Air Bersih,Terima Kasih BPBD Blora

Bantuan Air Bersih

Blora, delikjateng.com – Kekeringan di musim Kemarau tahun ini (2020) yang melanda di beberapa wilayah Kabupaten Blora berakibat beberapa titik kekurangan air bersih, guna mengatasi hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora terus melakukan Droping air bersih.

Dampak adanya musim kemarau yang panjang, BPBD Blora akan terus salurkan bantuan air bersih melalui desa/kelurahan dengan mengajukan surat permohonan air bersih .

Atas masukan dan kebutuhan warga sekitar yang krisis akan air bersih Ukie langsung tindaklanjuti untuk minta ke BPBD Kabupaten Blora agar di bantu air bersih di wilayah kauman .

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora menerima pengajuan permohonan dan langsung disetujui permintaan bantuan air bersih di kelurahan Kauman .

Kepala Kelurahan Kauman Marthin Ukie Andhana, SE,Msi menjelaskan kekeringan yang dialami warga sekitar beberapa bulan ini cukup menyulitkan, pasalnya sumur bor yang dibuatnya secara pribadi tidak mengalirkan air yang layak untuk digunakan walaupun sudah mulai memasuki musim penghujan .

Menurutnya, memasuki musim penghujan yang belum maksimal ini untuk mendapatkan air bersih warga mengambil air di daerah lain yang lumayan terjangkau dari lokasi tersebut, namun setelah Ukie mengajukan permohonan ke BPBD warga Kelurahan Kauman menerima pasokan air bersih hari ini .

Terlihat warga sudah antusias menyiapkan drum-drum penampung yang disiapkan untuk menampung pasokan air untuk mendapatkan air bersih bantuan dari BPBD .

“Musim kemarau panjang yang berlangsung ini mulai berdampak di Kabupaten Blora. Ada sejumlah kelurahan yang mulai merasakan kekurangan air dan Kelurahan Kauman adalah salah satunya,” ujar Ukie

Warga Kauman menerima bantuan air bersih untuk kebutuhan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Blora akibat kekeringan yang cukup panjang melanda warga RT 02 /RW 05 dluwangan Kelurahan Kauman,Minggu (18/10/2020)

“Warga sudah mulai mengambil air sampai keluar yang jaraknya sangat jauh hanya untuk mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan air bersih seperti memasak,mandi dan mencuci “, Jelas Ukik .

Kekeringan yang terjadi menyulitkan warga mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci, dan buang air. Sementara untuk keperluan minum dan memasak warga membeli air galon isi ulang.

Sementara itu, Ukie juga mengaku senang mendapat bantuan air bersih dari BPBD Blora. Menurutnya dengan mendapat air bersih ini membantu masyarakat untuk keperluan sehari-hari seperti mandi, memasak dan lain-lain.

“Kami berharap bantuan air bersih bisa kembali disalurkan sehingga membantu meringankan kesulitan warga akan air bersih dan terima kasih BPBD,” Pungkasnya .

(Arief.W)

Leave a Reply