Sumpah Pemuda – Kembangkan Krearifitas Kelurahan Kauman Gelar Mural Festival 2021

Mural Festival 2021 dengan thema Sumpah Pemuda

Kelurahan Kauman menggelar lomba Mural Festival untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda,Minggu (7/11/2021)

Dalam rangka memberi ruang pada masyarakat khususnya anak muda dalam mengekspresikan karyanya, Kelurahan Kauman dengan menggandeng Divo menggelar Mural Festival 2021 dengan thema Sumpah Pemuda .

Kepala Kelurahan Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, M.SI menjelaskan, kegiatan lomba mural digelar untuk menyemarakkan hari Sumpah Pemuda ke-93 serta memberi ruang bagi para pemuda dalam berkreasi dan berekspresi .

“Peringatan Sumpah Pemuda dilakukan dengan lomba mural adalah untuk meningkatkan motivasi dan juga kreatifitas para pemuda sekaligus memperkenalkan akan keindahan lingkungan melalui kreatifitas seni terutama diwilayah Kelurahan Kauman,” Jelasnya .

Selain itu melalui lomba mural ini, Ukie menyebut pihaknya ingin menunjukan Kelurahan Kauman ramah terhadap anak muda dengan memfasilitasi tempat-tempat yang dapat menumbuhkan kreativitas .

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak masyarakat dan anak muda untuk mengimplementasikan nuansa Kelurahan Kauman, sehingga dapat diwujudkan dalam bentuk mural yang menarik,” Tambahnya.

Lomba itu diikuti oleh sekitar 13 peserta dari komunitas seniman perupa dan digelar di area lingkungan RT 04 / RW 02 Kelurahan Kauman .

Festival yang digelar sepanjang kurang lebih 100 meter tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari daerah dan luar kota .

Dari para peserta lomba nantinya akan dipilih tiga pemenang, masing-masing akan mendapatkan trophy dan uang,selain itu para peserta tetap diwajibkan menjaga prokes .

“Kami menyiapkan berbagai  hadiah,dari trophy,piagam serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba sebagai bentuk apresiasi kami kepada para peserta lomba “,  Pungkasnya .

Leave a Reply