Sertijab Komandan Yonif 410 Alugoro/ Dandim Jepara/Dandim Kudus

Tradisi pergantian serah terima jabatan

Blora, delikjateng.com – Tradisi pergantian serah terima jabatan alih tugas dan jabatan merupakan hal yang lazim terjadi,serta menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pembinaan organisasi dan pembinaan personel di lingkungan TNI AD .

Pergantian Serah terima Jabatan dilakukan ,Selasa (20/08/2019) Bertempat di Lapangan Apel Yonif 410 Alugoro Blora .

Danyonif 410/Alugoro dari pejabat lama Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, SIP,kepada Pejabat baru Letkol Inf. Loka Jaya Sembada, SIP.

Serah terima jabatan strategis TNI di wilayah Jawa Tengah tersebut dipimpin oleh Danrem 073/ Makutarama Kolonel Arm. Moch Erwansjah SIP. MM.

Dua pejabat lainnya yang dimutasi adalah Dandim 0719/Jepara dari Pejabat Lama Letkol Czi Fahrudi Hidayat, ST kepada pejabat baru Letkol Arm Suharyanto, SSos, Kemudian Dandim 0722/Kudus dari pejabat lama Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo kepada pejabat baru Letkol Inf Irwansah, S.A.P

Dalam Sambutanya Danrem 073/ Makutarama Kolonel Arm. Moch Erwansjah SIP. MM. menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat kepada Pejabat lama dan baru.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat Komandan Kodim lama dan Danyonif 410/Alugoro, atas segala pengabdian dan dedikasinya kepada Korem 073/Makutarama khususnya, TNI AD pada umumnya serta bangsa dan Negara. Selanjutnya selamat memangku jabatan yang baru dan melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatauan Republik Indonesia yang kita cintai.” Ucap Danrem Makutarama.

Hadir dalam kegiatan Tersebut Bupati Blora H.Djoko Nugroho serta Pejabat Forkompinda Blora Lainya, serta turut hadir Para Dandim jajaran Rem 073/Makutarama, Para Kasi dan Kadisjan jajaran Rem 073/Makutarama serta Kapolres se eks Karesidenan Pati Atau yang mewakili.

Sementara itu,Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, SIP dan Pejabat baru Letkol Inf. Loka Jaya Sembada, SIP kepada sejumlah media menyampaikan banyak terima kasih, ada kesan yang tidak bisa terlupakan kepada prajurit, khususnya dalam memberikan nilai-nilai kebanggaan, dimana terus memberikan motifasi dan semangat, sehingga terbukti dengan kesejahteraan yang kita berikan, mereka bisa berprestasi.

” Secara tidak langsung Yonif 410 Alugoro akan terus ikut membangun Blora kedepannya untuk menjadi lebih baik, serta memperbaiki kondisi dikesatuan kami ; urainya .

Adapun kesan mendalam ialah, bisa berkolaborasi dengan wartawan. Karena melalui wartawan saya bisa menjadi bagian dari Kota Blora, karena keberadaan wartawan memberikan sport luar biasa disaat saya memimpin Yonif 410 ; pungkas tarigan .

Upacara serah terima di tutup dengan demo dan peragaan Tari Kolosal Nusantara, Drumband dan peragaan Serangan Pemukiman dari Anggota Yonif 410/Blora.

(arif)

Leave a Reply