Sedulur Seniman Blora (SSB) Gelar Drama Musikal Virtual “Kado Untuk Blora Tercinta”

Sedulur seniman blora

Blora, delikjateng.com – Pandemi Covid-19 yang belum dipastikan kapan berakhirnya ternyata tidak membatasi Sedulur Seniman Blora (SSB) untuk tetap produktif dan berkreasi.

Sedulur Seniman Blora (SSB) mempersembahkan pertunjukan seni drama musikal secara virtual untuk warga Blora, Kamis (3/12/2020) malam.

Seni Drama Musikal Virtual ini merupakan suatu pertunjukan dengan konsep dasar yang diberi sentuhan drama musikal.

Perpaduan harmonis antara dongeng dan lagu-lagu yang mendukung setiap adegan dan alur kisahnya menjadi sebuah pertunjukan yang apik .

Acara itu dipersembahkan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blora ke-271 yang diperingati tiap 11 Desember. “Kami ingin terus berkarya meski pada masa pandemi. Kami menggelar acara ini kado untuk Blora tercinta,” kata Budi Santoso, Ketua SSB.

Meski dilaksanakan secara live melalui kanal youtube, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kami sampaikan terimakasih kepada Sekwan dan DPRD Blora yang telah berkenan menyediakan tempat untuk acara ini,” ucapnya.

Dalam alur penampilannya, dikemas dengan dialog yang mengisahkan nasib seniman Blora di masa pandemi Covid-19.

Seperti sepi tanggapan hingga menjual sejumlah barang berharga hasil dari pentas di panggung hingga akhirnya muncul kebijakan dari pemerintah kabupaten Blora. Yakni diijinkan pentas pada siang hari saja dan tetap patuh protokol kesehatan.

“Kami haturkan terimakasih kepada Pak Kokok, selaku Bupati Blora. Selamat Hari Jadi Kab. Blora ke-271,” ungkapnya.

Disela-sela dialog drama, tampil sejumlah penyanyi dengan membawakan beberapa buah lagu. Sedangkan aransemen musik diracik dengan aneka ritme melodi digital.

“Durasinya maksimal 90 menit. Terimakasih kepada warga dimanapun berada yang telah menonton live acara ini melalui youtube ” kata Iwan Badai, koordinator acara.

Sementara itu, Aida, salah seorang warga kecamatan Blora mengaku terhibur. “Terhibur sekali, inspiratif, saya suka. Semoga SSB makin sukses kedepannya,” ucapnya

“Ini menjadikan spirit bagi Sedulur Seniman Blora, tentang bagaimana menjadi seniman dan proses berkesenian itu. Bagi SSB pekerja seni apapun adalah sebuah ‘usaha’ yang menjadi ‘karya’ ketika dikreasikan menjadi karya seni dengan hasil dan keunikannya sendiri”, Tutup Iwan .

 

(Arif)

Leave a Reply