Satresnarkoba Polres Blora Bekuk DPO Narkoba

Operasi Antik Candi 2021

Blora, delikjateng.com – Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya Polres Blora menangkap  ters angka baik pengedar maupun pengguna narkoba. Penindakan terhadap puluhan tersangka tersebut dilakukan dalam gelaran Operasi Antik Candi 2021 untuk menekan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Blora Polda Jateng .
Hal itu diungkapkan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK saat konferensi pers Operasi Antik Candi 2021, Senin (19/4/2021)

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK menjelaskan bahwa penangkapan tersangka ini bermula dari Operasi Antik Candi 2021 oleh anggota Polres Blora dalam hal ini Satuan Narkoba.

Satuan Reserse Narkoba, (Satresnarkoba) Polres Blora Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan Z, (44) seorang warga kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara saat berada dirumahnya, Kamis,(15/04/2021) Pukul 20.30 Wib. Z diamankan lantaran diduga terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK didampingi Kasatresnarkoba AKP Dr. Hartono,MH mengatakan,terungkapnya tindak pidana narkotika tersebut berawal  mengungkapkan bahwa penangkapan Z ini adalah pengembangan dari kasus
yang telah diungkap yaitu dengan tersangka MJ, (48) warga kelurahan Kajeksan kecamatan Kudus kota Kabupaten Kudus yang telah ditangkap pada Kamis, (25/03/2021) bulan lalu saat operasi Antik Candi 2021.

“Penangkapan Z ini adalah pengembangan dari Kasus MJ. Dan akhirnya Z yang sempat buron berhasil kita amankan saat berada dirumahnya di wilayah kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara,” ungkap Kapolres Blora, Senin

Setelah dilakukan penyelidikan, Z ternyata adalah juga seorang residivis kasus pencurian yang pernah diproses di wilayah hukum Polres Jepara.

Adapun barang bukti yang diamankan mengacu pada tersangka MJ yaitu :

3 ( tiga ) paket  butiran kristal yang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat -/+ sekitar 2,68 gram, dengan rincian :

2 ( dua ) paket sabu masing-masing disimpan didalam plastik klip bening, kemudian digulung, disolasi, dan dimasukkan kedalam plastic klip bening bertuliskan ML 2 yang disolasi, kemudian digulung dengan tisu dan digantung kan dikunci sepeda motor dengan karet warna hitam.

Sedangkan yang 1 ( satu ) paket sabu disimpan didalam plastiK klip bening, kemudian digulung, disolasi, digulung dengan tisu dan disimpan didalam karet spion sepeda motor sebelah kiri.

serta ditambah 1 (satu) buah HP merk Oppo warna hitam dan 1 (satu) Buku tabungan dan ATM.

Kapolres menambahkan saat ini  pelaku diamankan di Mapolres Blora dan mereka akan dijerat pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. “Selain itu Undang- Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,” tandas Kapolres.

Kapolres Blora berpesan agar jangan main main dengan narkoba, karena jika sudah kecanduan dapat merusak masa depan seseorang.

“Hindari narkoba, jangan sampai masa depan kita rusak karena kecanduan narkoba. Selain melanggar hukum, narkoba adalah barang haram yang dilarang oleh agama,” pungkas Kapolres Blora.

(Arif)

Leave a Reply