Ramadhan Istimewa 1442 H – Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Blora Berbagi

Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Blora

Blora, delikjateng.com- Bulan Ramadan merupakan bulan istimewa yang suci dan penuh berkah. Kedatangannya selalu dinanti oleh setiap umat Islam, karena bulan Ramadan menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT, seperti berpuasa, rajin beribadah, bersodakoh, dan membayar zakat .

Menyemarakan bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah 2021 Srikandi Ormas Pemuda Pancasila memberikan bantuan makanan berupa nasi kotak dan minuman untuk seluruh penghuni Panti Asuhan Al Mauun, yang berlokasi di Jalan Reksodiputro, Kelurahan Mlangsen, Blora. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bendahara MPC Organisasi Massa Pemuda Pancasila Kabupaten Blora, Sugianto kepada Anton Yudha Prasetya, Pengasuh Panti Asuhan Al Mauun tersebut, pada Jumat (7/5/2021) sore.

“Kami mewakili anak – anak asuh kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian sosial dari Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Blora, dan ini bukan sekali dua kali mereka membantu kami, kami doakan semoga seluruh Pimpinan dan Anggota PP Blora, semakin berjaya dan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ungkap Pengasuh Panti Anton Yudha.

Harapan dari kegiatan ini sendiri yakni kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dengan Anak-anak  Panti Asuhan Al Mauun .

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk berbagi di bulan ramadhan karena kita sebagai makhluk ciptaan allah diwajibkan untuk saling berbagi dengan sesama  menyerahkan sedikit bantuan untuk makan berbuka, adik – adik penghuni Panti Asuhan Al Mauun disaat pandemi ini “, Jelas Sugiyanto .

Bagi sebagian kita yang memang hidup dalam keadaan ekonomi yang bagus, rasanya menjalankan ibadah puasa bukanlah hal yang sulit. Bahkan bisa menjadi spesial dengan menyajikan hidangan menu sahur dan berbuka puasa yang spesial juga dari pada hari-hari biasanya.

Namun, bagi sebagian masyarakat dengan perekonomian yang kurang bagus. Kadang, untuk sahur atau berbuka saja masih bingung, apakah bisa makan atau tidak,sehingga di bulan suci Ramadhan ini menjadi momen yang tepat untuk saling memberi agar setiap umat muslim bisa menjalan ibadah puasa dengan khusyu. Yang berlebih bisa membantu yang kekurangan. Dan berbagi tak selalu harus dengan jumlah yang besar, tapi bisa dimulai dengan nominal atau hal yang sesuai dengan kemampuan kita

Kami mewakili Ketua MPC Pemuda Pancasila, dan seluruh anggota menyerahkan sedikit bantuan untuk makan berbuka, adik – adik penghuni Panti Asuhan Al Mauun ini, mohon doanya semoga dalam setiap langkah kami, mendapatkan bimbingan dan arahan dari Allah SWT, melalui doa – doa anak yatim ini,” Pintanya .

Pimpinan pengelola panti,Ustadz Mukhlis mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang rutin diberikan oleh jajaran MPC Organisasi Massa Pemuda Pancasila Kabupaten Blora, kepada anak – anak panti asuhannya.

“Kami doakan semoga PP semakin sukses dan tetap amanah membantu masyarakat kecil, termasuk kami, anak – anak yatim piatu di Panti Asuhan ini,semoga mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT, aamiin ya robbalalamiin,” Pungkasnya.

(Arif)

Leave a Reply