Politisi PDIP Gelar Vaksinasi Massal

Program vaksinasi massal

Blora, delikjateng.com- Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir. Pemerintah pun terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini, politisi PDIP gelar vaksinasi Covid-19 secara massal.

Guna menyokong program percepatan vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat,politisi PDI Perjuangan, menggelar vaksinasi Covid-19 dengan vaksin Sinovac untuk dosis pertama di tiga Kecamatan yang berbeda di Kabupaten Blora, pada Sabtu (14/8/2021) .

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Masyarakat kita memang masih ada yang belum sepenuhnya mendapatkan vaksinasi Covid 19.

Padahal pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari Covid 19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara dan masyarakat yang terkena dampak pandemi.

Anggota Komisi IX DPR RI,Edy Wuryanto, S.KP, M.KEP yang didampingi Anggota Komisi IX DPR RI,Wakil Bupati BloraTri Yuli Setyowati, ST., MM. dan Ketua DPRD Blora H. M. Dasum, S.E, M.MA serta  Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat melaksanakan progam vaksinasi dilaksanakan secara gratis sebanyak 1000 dosis.

Kegiatan hari ini bertujuan untuk mendukung program vaksinasi pemerintah sebagai upaya menangani pandemi Covid-19. Vaksinasi ditujukan kepada warga dan siswa .

Pihaknya bekerja sama dengan pihak kelurahan dan sekolah untuk melaksanakan vaksinasi yang ditargetkan kepada  warga usia dewasa dan remaja.

Menurut Edy Wuryanto, Tingkat vaksinasi saat ini di blora baru sekitar 16,6 % masih belum mencapai target. Saya sudah ketemu dengan Menkes Khususnya blora untuk ditambah.

“Kita kemarin menambah 30.000 dosis, saya sendiri mengajukan atas nama saya sebagai anggota DPR RI sebanyak 20.000 dosis.

Diperkirakan awal september, jatah awal yang datang ke Indonesia sangat banyak.
“Sebanyak 50 juta unit diperkirakan awal september masuk. Nanti juga vaksin moderna, pfizer akan segera masuk untuk memenuhi total kebutuhan vaksin Indonesia” jelasnya .

Ketua DPRD Kabupaten Blora H. M. Dasum, S.E, M.MA mengatakan vaksinasi mendapat respon positif dari masyarakat.

Menurutnya,sebanyak 200 masyarakat Desa Galuk antusias mendatangi dikediamannya untuk mendapatkan vaksinasi.

“Sebetulnya ditentukan hanya 200 saja tetapi ketika lihat ramai-ramai semua pada datang dan minta untuk ikut divaksin,” pungkasnya .

(Arif)

Leave a Reply