Perdana – Pembagian BLT DD Kecamatan Bogorejo Dilakukan Serentak

Penyerahan blt dd

Blora, delikjateng.com – Pemerintah Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, hari ini Kamis (18/3/2021), telah melakukan pendampingan dalam pembagian BLT DD di desa-desa dalam wilayah kecamatan Bogorejo.

Pembagian tahun pertama hari ini Serentak dilakukan oleh Kecamatan Bogorejo sesuai jadwal dari 14 desa yang ada.Pembagian BLT DD ini adalah bertujuan meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19 terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap.

Pemerintah Kecamatan Bogorejo melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kali ini merupakan lanjutan dari tahap tahap sebelumnya dengan besaran dana yang disalurkan Rp.300.000,-/bulan/KK penerima dari hasil penetapan calon penerima BLT DD lanjutan pada MUSDES  yang sudah ditetapkan .

Ketua Praja Kecamatan Bogorejo Suparman, menerangkan pada media, Pelaksanaan kegiatan ini tidak lepas dari kerjasama dan koordinasi yang baik antara pemerintah kecamatan dan pemerintah desa sehingga dapat disusun jadwal pembagian yang serentak.

Bantuan Ini merupakan salah satu bentuk keperdulian kepedulian Pemerintah terhadap masyarakatnya. Maka dari itu Kami mengajak kepada masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah, baik itu program dari Kecamatan maupun program Desa karena kami yakin program yang kami lakukan  itu demi kepentingan masyarakat.

Lanjut dalam penjelasannya,Suparman menjelaskan tujuan dari program pemberian BLT DD tersebut adalah untuk membantu Masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan dasar disaat Pandemi Covid-19.

“Kami berharap mudah-mudahan melalui BLT DD ini dapat mengurangi beban masyarakat, sebab dengan adanya Pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat yang secara ekonomi mengalami dampak yang signifikan sehingga butuh adanya terobosan dan kebijakan seperti pemberian BLT ini.”

Himbauan juga diberikan kepada warga penerima BLT DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun untuk menghindari penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Bogorejo .

(Arif)

Leave a Reply