PEMKAB BLORA APRESIASI PERAN SERTA PERHOTELAN DI MASA PANDEMI COVID – 19

Peran Hotel di masa pandemi

Blora. delikjateng.com –  Masa pandemi covid 19 sampai saat ini belum juga usai, permasalahan ini menjadi beban dan tanggung jawab kita bersama, Pemerintah Kabupaten Blora mengapresiasi inisiatif pihak perhotelan, yang mengajukan diri untuk dijadikan lokasi isolasi pasien Covid-19, terutama dari pihak tenaga kesehatan.
Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Hadi Praseno S.Sos, mewakili Satuan Tugas (Satgas) Penaganan Covi – 19 Kabupaten Blora menyampaikan apresiasi kepada Pihak Perhotelan yang bersedia membantu untuk menyediakan kamar isolasi terutama bagi Tenaga Kesehatan.

“Kami mewakili Pihak GTPP Covid – 19 Kabupaten Blora, mengapresiasi kesediaan Pihak Perhotelan di Kabupaten Blora yang bersedia bekerja sama dengan Pemkab untuk menyediakan kamar isolasi.” Ucap Hadi Praseno.

Hadi Praseno sebagai sekretaris Satgas Penanganan Covid – 19 Kabupaten Blora menyampaikan bahwa pihaknya bekerja sama dengan 2 (dua) hotel yang ada di Kabupaten Blora yaitu Hotel Grand Mega Cepu dan Hotel Mustika Blora.

“Saat ini kami bekerja sama dengan 2 (dua) hotel yang ada di Wilayah Kabupaten Blora yaitu Hotel Grand Mega Cepu dan Hotel Mustika Blora, kami mengucapkan terima kasih sebesar besarnya telah bersedia bekerja sama dengan pihak Pemkab Blora untuk menyediakan kamar isolasi terutama bagi tenaga kesehatan yang terdampak di Kabupaten Blora ini.” Ujar Kalak BPBD Blora.

Dalam penentuan kerjasama dengan perhotelan, Pihak Satgas Penanganan Covid – 19 Blora, juga melihat kesiapan dari perhotelan itu sendiri, sehingga tidak ada permasalahan yang timbul di kemudian hari.

“Dalam bekerja sama kam (Satgas Penanganan Covid 19 Blora) tidak gegabah dalam mengambil sikap, kami teleh mengecheck kelayakan kamar, fasilitas serta keamanannya, sebagai contoh Hotel Grand Mega karena pihak hotel juga menyediakan kamar untuk umum, kami mengecheck dengan detail kesiapannya, dan setelah kami lihat ternyata sangat representatif, dimana pihak hotel menyediakan jalur khusus yang terpisah dengan tamu umum, sehingga tamu umum yang akan menginap tidak perlu khawatir akan terdampak dengan adanya ruang isolasi mandiri yang disediakan oleh pihak hotel. Ini malah harus kita apresiasi.” Ujar Hadi Praseno.

Saat dihubungi General Manager hotel Grand Mega Cepu, Sugiono Turwibowo menyampaikan bahwa Pihak Grand Mega Cepu bekerja sama denga pemerintah Kabupaten Blora menyediakan ruang isolasi bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Blora, sebagai langkah nyata sumbangsih kepada Kabupaten Blora dalam penanganan Pandemi Covid – 19.

“Kami telah bekerja sama dengan pihak Pemkab Blora untuk menyediakan kamar isolasi bagi tenaga kesehatan, hal ini sebagai langkah nyata dalam hal memberikan sumbangsih kami kepada Pemerintah Daerah dan terutama tenaga kesehatan yang telah berjibaku untuk memutus mata rantai pandemic covid 19.” Ucap GM Grand Mega Cepu.
Sugiono juga menyampaikan tentang kesiapan pihak Hotel Grand Mega Cepu dalam menyediakan kamar isolasi bagi tenaga kesehatan yang representatif, dimana lokasi yang disediakan terpisah dengan kamar untuk tamu umum serta disediakan jalur khusus.

“Untuk kamar isolasi Tenaga Kesehatan ini sendiri kami sediakan di Area 2 terpisah di belakang, jadi tidak bercampur dengan area 1 di depan, sehingga InshaAlloh tetap aman, dan tidak mengurangi rasa nyaman bagi para pengunjung yang datang, dimana ruang isolasi terletak di bangunan Utara (belakang) sebanyak 21 kamar dengan akses jalan berbeda dengan bangunan selatan (depan) sebanyak 80 kamar di area depan siap digunakan sebagai pelayanan inap kami secara umum” tambahnya.

Pihaknya menambahkan bahwa untuk pelayanan bagi tenaga kesehatan yang isolasi mandiri pihak hotel bekerja sama dengan Pemkab untuk menyediakan tenaga keamanan dalam penanganan dan pelayanan di ruang isolasi.

“ Untuk Pelayanan di Area Isolasi, kami bekerja sama dengan Pihak Pemkab Blora untuk menyediakan tenaga keamanan dalam penanganan dan pelayanan di ruang isolasi. Segala hal yang berhubungan dengan penghuni ruang isolasi di layani langsung oleh tenaga keamanan dan kesehatan yang selama ini bekerja sama dengan pihak (Satpol PP kecamatan Cepu dan RSUD Dr. R. Soeprapto Cepu) secara langsung sehingga karyawan Hotel tidak bersentuhan langsung dengan tamu di ruang Isolasi.” Ujar Sugiono.

Pihak Hotel juga menyampaikan bahwa semua pelayanan di hotel Grand Mega Cepu sesuai dengan Protokol Kesehatan dan selalu mematuhi aturan yang telah di tetapkan oleh Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Blora.

(Arief.W)

3 Thoughts to “PEMKAB BLORA APRESIASI PERAN SERTA PERHOTELAN DI MASA PANDEMI COVID – 19

  1. Amang sondhy ary s

    God joob👍👍👍

  2. Anonymous

    Alhamdulillah tenaga medis telah di bantu isolasi di tempat yg proporsional

  3. Fauzi Wibowo

    Semoga pandemi segera berakhir

Leave a Reply