MPC PP Blora – Pelantikan PAC PP Kecamatan Jiken,PP Bersinergi Dengan Pemerintah

Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PEMUDA PANCASILA

Blora, delikjateng.com – Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PEMUDA PANCASILA Kecamatan Jiken Kabupaten Blora yang berlangsung di Gedung serba guna KPRI Kamis (12/11/2020).

Adapun acara pelantikan Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Jiken tersebut dihadiri Forkopimcam kecamatan Jiken,turut hadir
Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi, SH, MH, Camat Jiken diwakili Sekcam Rajiman, S.IP, M.Si, Ketua MPC Pemuda Pancasila Munaji, Pengurus MPC, PAC di 16 Kecamatan dan anggota Pemuda Pancasila dan Tamu Undangan

Acara yang dibuka dengan lantunan ayat suci alquran oleh salah seorang ustadz dari pengurus Pemuda Pancasila, dan setelah selesai melantunkan bacaan ayat suci Alquran, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa langsung dari salah satu ustadz, agar acara berjalan dengan lancar dan sukses.

Selanjutnya seluruh para tamu undangan disuruh berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan mengheningkan cipta yang langsung dipimpin oleh Ketua MPC Blora Munaji atau yang akrab disapa mbah moen, dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Pancasila.

 

Pelantikan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PP) masa bhakti 2020 Kecamatan Jiken oleh Munaji sebagai ketua MPC Kabupaten Blora, meyerahkan bendera kebesaran Pemuda pancasila sekaligus acara mengkukuhkan Ketua PAC PP kecamatan Jiken untuk di sahkan secara organisasi.

Dalam pelantikan tersebut ketua terpilih Gunardi, menerima SK dan bendera pataka yang diserahkan oleh sekretaris MPC PP Blora Munaji dengan membacakan ikrar dan sumpah setia pemuda pancasila.

Dalam pelaksanaan pelantikan dilakukan dengan cara prosedural protokol kesehatan covid 19, wajib memakai masker dan jaga jarak (Phisical Distancing)

Sementara itu dalam sambutannya Sekcam Rajiman, S.IP, M.Si,Jiken mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dilantiknya Pengurus PAC PP Kecamatan Jiken .

“ Saya sangat mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas dilantiknya Pengurus PAC PP Kecamatan Jiken semoga bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya bagi masyarakat Kecamatan Jiken ,” ucapnya

Kapolsek Jiken Dwi Edi dalam sambutanya menyampaikan “Ormas PP adalah ormas yang positif, bermanfaat untuk masyarakat Blora dan ternyata semakin lama semakin besar di buktikan dengan adanya ranting dan PAC yang sudah terbentuk” jelasnya .

Kapolsek juga mengingatkan ikuti protokol covid 19, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dan hindari kerumunan karena covid 19 ini juga menakutkan dan tidak, terlepas dari itu kita harus waspada dan hati hati.

Sementara itu, Ketua PAC Jiken terpilih menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan pelantikan ini dapat berjalan dengan sukses dan aman.

“Sebagai perpanjangan tangan Pemuda Pancasila di tingkat kecamatan tentu saja saya siap menjalankan roda organisasi sampai ke tingkat rangting,” bebernya.

Menurut Munaji, kepada seluruh pengurus dan kader di tingkat ranting dan PAC agar terus membawa visi-misi PP dengan aksi nyata dan kiprahnya dirasakan masyarakat.

“Sesuai dengan pedoman dan marwah PP, tetap menjaga NKRI dan mencintai masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, kader dan seluruh jajaran PP agar selalu memberi contoh yang baik dengan mengadakan kegiatan sosial dan juga sudah terbukti Pemuda Pancasila menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid – 19 dan berkontribusi serta terus bersinergi dengan pemerintah dan instansi lain untuk membawa Blora yang lebih baik,” tegasnya.

Ormas Pemuda Pancasila tidak ada kaitannya dengan politik,akan tetapi anggota Pemuda Pancasila boleh mendukung partai politik. Dan anggota pemuda Pancasila satu komando sesuai perintah ketua . Terkait dalam pilkada Pemuda Pancasila akan ikut menjaga kondusifitas agar berjalan aman dan damai .

“Pemuda Pancasila harus benar-benar Pancasila dan bisa bersinergi dengan pemerintah, instansi maupun elemen masyarakat lainnya dalam menjaga ideologi Pancasila,” pungkasnya .

(Arif.W)

Leave a Reply