KODIM 0710 BERSAMA PEMKOT DAN PEMKAB PEKALONGAN SIAP SIAGA TANGGULANGI BENCANA

Apel Siaga hadapi hadapi musim penghujan

Pekalongan, delikjateng.com – Komando Distrik Militer 0710 Pekalongan, Jum’at (23/10/2020) menggelar Apel Kesiapsiagaan dalam rangka menanggulangi bencana alam dan cuaca ekstrim menjelang musim penghujan di wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan.

Dalam Apel kesiapsiagaan tersebut seluruh pasukan serta sarana dan prasarana disiapkan untuk digunakan ketika terjadi bencana, terdiri dari Pasukan TNI, Polri, Brimob, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan Tim SAR, PMI serta Mahasiswa untuk bersama sama menyatukan visi dan misi dalam menghadapi dan menanggulangi bencana.

Bertindak selaku Pembina Apel Komandan Kodim 0710, Letkol CZI Hamonangan Lumbuan Toruan. Hadir pula dalam Apel tersebut Walikota Pekalongan HM. Syaelani Makhfudz, SE, beserta jajarannya, Plt Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti
“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak baik Pemerintah Kota maupun Kabupaten Pekalongan, kita bersatu menyatukan visi misi apabila terjadi bencana, bahwa tugas dalam penanggulangan bencana bukan hanya tugas dari TNI semata, namun semua lapisan wajib menangani bencana, baik POLRI, Pemerintah hingga seluruh lapisan masyarakat” kata Dan Dim 0710 tersebut.

Walikota Pekalongan mengapresiasi langkah yang dilakukan Kodim 0710 dalam menyiapkan personil dan sarana prasarana dalam penanggulangan bencana. Dimana memasuki musim penghujan, Kota maupun Kabupaten sering terjadi banjir dan Rob.

( Eddy.S / Istiadi )

Leave a Reply