Kelurahan Kauman Nonton Bareng Debat Pilkada Blora 2020

Nobar debat kandidat pilkada

Blora,delikjateng.com – Kelurahan Kauman menggelar nonton bareng (nobar) ajang debat kandidat Pilkada Kota Blora 2020,bersama PPS, sekretariat PPS, PKD,Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Kelurahan,bertempat di Balai kelurahan Kauman .

Acara debat kandidat Pilkada Kota Blora 2020 tersebut, disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta nasional, Rabu, 25 November 2020.

Marthin Ukie Andhana, SE,Msi mengatakan, Nobar yang dilaksanakan adalah atas inisiatif bersama sebab bisa menjadi barometer atau penilaian untuk menentukan pilihannya nanti pada 9 Desember mendatang.

“Nobar ini inisiatif bersama dan sangat penting untuk masyarakat dalam menentukan pilihannya nanti di 9 Desember mendatang,” beber Ukie.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, selain mensukseskan Tahapan Pilkada, Nobar ini juga diharapkan dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi, sehingga dapat menekan angka golput.

“Mudah mudahan dengan Nobar ini, masyakarat antusias dalam mengunakan hak pilihnya nanti di TPS, dan faham dalam menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Seraya dengan hal tersebut Ukie menghimbau kepada masyarakat untuk tidak alergi atau takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), sebab semuanya dipastikan mengikuti aturan Pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan sehingga semua yang dikhawatirkan tidak terjadi.

“Kami menghimbau kepada masyakat, khususnya pemilih yang akan menggunakan hak nya, agar tidak takut ke TPS, sebab semuanya menerapkan Protokol Kesehatan,” tegas Ukie .

“Nobar ini sengaja digelar untuk mengajak masyarakat bersama mencermati debat tersebut supaya mengetahui visi dan misi apa yang ditawarkan oleh masing-masing Paslon,” jelas Ukie .

Menurut Ukiek, dengan mengetahui visi misi yang disampaikan, masyarakat bisa menentukan pilihannya dalam pelaksanaan Pilbup 2020 9 Desember 2020.

“Karena kesuksesan Pilkada Blora 2020 ini bukan hanya didukung oleh stakeholder penyelenggara Pemilu, namun juga didukung oleh semua pihak termasuk juga masyarakat,” Tutup Ukie.

(Arief.W)

Leave a Reply