Diduga Korupsi Senilai Rp 2,5 Miliar, Kades Wangunrejo didemo Ratusan Warganya

Aksi Demo di Balai Desa Wangunrejo

Pati , delikjateng.com – Ratusan Warga Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati Jawa Tengah menggelar Aksi Demo di Balai Desa Wangunrejo. ( Sabtu, 18/7).

Mereka menuntut Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa senilai Rp 2,5 Miliar diusut tuntas dan beberapa kasus lainnya yang hingga kini masih jalan ditempat. Hal ini sebagaimana diungkapkan Kordinator Aksi ,Teguh Istianto.”Kami minta penegak hukum membongkar dan meng audit APBDes tahun 2019 senilai Rp 2.9 miliar”ujarnya.

Bahkan Teguh juga mendesak Aparat Penegak Hukum untuk segera mengusut dugaan pungli jual beli tanah djarum.”Sudah 1 tahun kasus pungli itu di tangani kejaksaan namun tak pernah tuntas,” imbuhnya.

Dan Teguh juga meminta kasus lainnya segera juga diusut tuntas,” Kasus dugaan ujaran kebencian dan dugaan unsur diskriminatif segera juga diusut tuntas,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PIN RI, Soegiarto AMA menyayangkan masih adanya oknum yang sempat menghalang-halangi Aksi Demo Warga ini ,”Demo warga masyarakat Wangunrejo belum ada kebebasan berdemokrasi, karena disinyalir masih terkesan di halang halangi oleh sejumlah oknum penegak hukum dalam menyampailan pendapatnya di muka umum,”ujarnya.

Diketahui Aksi Demo ratusan Warga Desa Wangunrejo ini yang digelar di Depan Balai Desa Wangunrejo dimulai sejak pukul 8.30 Wib sampai selesai yang dikawal sejumlah LSM Anti Korupsi di Kabupaten Pati. Namun hingga berakhirnya Aksi Demo, Kades Wangunrejo tidak nampak untuk menemui para pendemo.

(TIM)

Leave a Reply