Cegah Anarkisme, Puluhan Elemen Masyarakat Jepara Deklarasi Damai

Jepara-DJ. Dalam rangka menciptakan kondusifitas Bumi Kartini, beberapa elemen Masyarat yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda, Buruh , Ormas serta Mahasiswa menggelar Deklarasi Damai untuk Jepara di Lapangan Endra Dharma Laksana Polres Jepara. ( Senin,19/10).

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H dalam menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk menciptakan situasi yang kondusif dan damai, menolak segala bentuk unjukrasa anarkis,” Kegiatan ini merupakan Program Polda Jawa Tengah yang dilakukan secara serentak di Jawa Tengah,” ungkapnya.


Selanjutnya Dandim 0719/Jepara, Letkol Arm Suharyanto S.Sos juga meminta masyarakat dalam menyampaikan Unjukrasa tidak perlu dengan cara-cara Anarkis, tapi sebaiknya dilakukan melalui Audiansi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Kegiatan Deklarasi Damai ini disampaing dihadiri Forkompimda Jepara juga dihadiri para peserta Deklarasi Damai sebanyak 42 orang yang merupakan perwakilan dari Pemuda Pancasila, GP Ansor, Banser, GMBI, GPK, PGN, Pekat IB ,Lindu Aji, Pimpinan Majlis Nuruddin 8642 , KOKAM, Pemuda Muhammadiyah Jepara, Pimpinan Fachrul Wujud, BEM Unisnu, PC PMII , GMNI, GARTEK HWI, SPSI ,SP RT MM, FSPMI SPN dan SLTP se Kabupaten Jepara.

Selanjutnya dalam Deklarasi Damai tersebut dilakukan pembacaan Deklarasi Damai menolak aksi unjuk rasa yang anarkis di wilayah Kabupaten Jepara yang dipimpin oleh Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara, Murdiyanto, dan diikuti oleh perwakilan Serikat Pekerja, Serikat Buruh, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Organisasi Mahasiswa se Kabupaten Jepara Dan kegiatan ini berjalan aman dan tertib, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

( AMIN Jepara)

Leave a Reply