Camat Banjarejo Monitoring Pembagian BLT DD Tahap II 2021

Penyerahan BLT DD

Blora, delikjateng.com – Camat Banjarejo Kabupaten Blora Moechamad Zenuri   melakukan  kunjungan kesetiap Desa  dalam rangkaian pembagian BLT DD tahap II bagi masyarakat terdampak COVID-19,Kamis (22/4/2021).

Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, Camat Banjarejo ikut monitoring secara langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut .

Zaenuri mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemerintah Desa serta stakeholder yang telah bekerja keras dalam menyiapkan kegiatan pembagian penyaluran BLT-DD ini.

“Kami berharap BLT-DD yang diterima, tepat sasaran dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” ungkap zaenuri .

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas wabah pandemi virus Corona yang terjadi pada saat ini, dimana seluruh dunia juga mengalaminya.

“Saya berharap agar bantuan yang yang dikeluarkan dari Dana Desa ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, terutama untuk kebutuhan bulan Ramadhan”,jelasnya .

Zaenuri menyampaikan kepada masyarakat yang mendapatkan BLT-DD untuk di pergunakan dengan keperluan kebutuhan pokok yang dapat membantu keuangan dalam keluarga, Bantuan Langsung Tunai ini ( BLT-DD ) digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima Bantuan tersebut dan juga diingatkan untuk jaga kesehatan dan kebersihan dalam pandemi ini .

“Ini merupakan komitmen pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui dana desa diperuntukkan bagi warga yang memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19,” ucap Zaenuri.

Pada kesempatan itu,Zaenuri juga mengajak masyarakat untuk mematuhi Peraturan Pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya pencegahan Covid-19. Salah satu caranya, menghindari tempat kerumuman massa, mencuci tangan setelah berpergian dan selalu memakai masker jika di luar rumah

Camat Banjarejo dalam laporannya juga menjelaskan bahwa pembagian BLT-DD ini kita laksanakan dengan mengikuti protokoler kesehatan agar dapat mencegah terjangkitnya Covid-19.

(Arif)

Leave a Reply