Camat Banjarejo Beserta Jajaran Ikuti Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Pertama

vaksinasi Covid-19

Blora,delikjateng.com – Di akhir bulan Februari 2021, vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk Forkopimcam Banjarejo dan jajarannya Kabupaten Blora mulai dilaksanakan.

Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama bagi Kecamtan Banjarejo dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan yaitu  Puskesmas Banjarejo tepatnya pada Rabu, (24/2/2021). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini turut hadir mengikuti secara langsung  Camat Banjarejo,Kades se – Kecamatan Banjarejo,perangkat dan lainnya .

Pada kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap I Camat Banjarejo telah menerima suntikan Vaksin Covid dosis pertama .

Camat Banjarejo Moechamad Zainuri  dalam kesempatannnya menyampaikan, target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Banjarejo dapat berlangsung sukses berkat koordinasi dan komunikasi yang terus ditingkatkan khususnya di level pemangku kepentingan di setiap sektor terkait.

Menurutnya, aspek kerjasama yang baik tersebut juga akan turut mempengaruhi upaya bersama membangun pemahaman yang benar di tengah masyarakat melalui sosialisasi dan edukasi yang terus menerus perlu dilakukan mengenai pentingnya dilakukan vaksinasi sebagai salah satu cara mencegah penularan Covid-19 selain protokol kesehatan yang tetap harus dilakukan secara disiplin oleh setiap warga masyarakat.

“Walaupun telah mendapatkan vaksinasi, kita tetap harus patuh untuk menjalankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” jelasnya.

Sebelum pelaksananaan vaksinasi, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Banjarejo memberikan penjelasan mengenai sasaran dan tujuan dilakukannya vaksinasi bagi para nakes serta penerapan prosedur teknis vaksinasi  yang dimulai dari pendaftaran dan verifikasi data, Skrining berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik untuk Vaksinasi, dan Observasi pencatatan, pemberian kartu vaksinasi dan edukasi pencegahan Covid-19.

Zaenuri mengatakan Vaksinasi Covid-19 bagi Forkopimcam Banjarejo di wilayah kerja Puskesmas Banjarejo untuk tahap pertama, terjadwal 95 orang penerima vaksin dan pelaksanaan tahap kedua akan dilanjut pada tanggal 10 Maret mendatang .

“Sama halnya seperti vaksinasi pertama, jajaran Forkopimcam Banjarejo tetap melalui beberapa tahapan proses sebelum mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19 diantaranya screening untuk cek kesehatan “, Tutupnya .

 

(Arif)

Leave a Reply