Bupati Blora – Pilkada Selesai Mari Satukan Tekad Melawan Covid – 19

Bupati Blora, Djoko Nugroho

Blora, delikjateng.com – Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian .

Penyakit dengan gejala klinis demam, batuk, pilek, letih, lesu, sakit tenggorokan, dan sesak napas ini,masyarakat dan pemerintah perlu bersinergi melakukan upaya mencegah penularan virus tersebut agar tidak semakin meningkat .

Untuk membantu upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19,Bupati Blora, Djoko Nugroho menghimbau seluruh masyarakat bersatu padu dalam upaya pencegahan mewabahnya penyebaran Civid-19 , Rabu (16/12).

Kepada media Bupati menyampaikan harapannya kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu memerangi penyebaran virus yang sangat menghawatirkan ini bukan hanya pemerintah tapi juga seluruh lapisan masyarakat.

Menanggapi penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Blora yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, Bupati mengambil keputusan tegas sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.

Upaya-upaya penindakan yang dilakukan pemerintah melalui aparaturnya pun telah diambil, tentara dan polisi diikutsertakan untuk memastikan bahwa kebijakansocial distancing (jaga jarak) di masyarakat telah dijalankan.

Dengan memberikan himbauan kepada warga untuk dilarang berkumpul atau mengadakan sejenisnya, pengurangan jam bekerja, sekolah dirumah dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi, beribadah dirumah, kegiatan sosial lainnya.

Pada kenyataannya seruan pemerintah ini tidak sepenuhnya ditaati oleh masyarakat, masih banyak warga yang berkumpul dan berkerumun melakukan kegiatan dengan berbagai alasan.

“Ini Bukan PSBB, hanya pembatasan kegiatan usaha yang tidak boleh lebih dari jam 10 malam dan tetap memperhatikan jaga jarak dan protokol kesehatan untuk membatasi pencegahan penularan covid – 19 “, Ungkapnya .

Toko-toko modern silakan buka dari jam 08.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB, dan PKL diijinkan berjualan mulai jam 14.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Ini rencana akan diberlakukan mulai malam minggu tanggal 19 Desember 2020 sampai dengan 5 Januari 2021.

“Blora darurat Covid-19 harus dilaksanakan operasi pokok untuk menekan penyebaran corona memberlakukan jam malam, mengingat semakin banyaknya warga yang seolah-olah melupakan bahaya Covid-19 “, Jelasnya .

Selain itu pula beliau menghimbau kepada masyarakat Blora khususnya agar mentaati semua himbauan pemerintah demi keselamatan kita bersama, sehingga musibah ini cepat berlalu dan perekonomian kembali pulih serta masyarakat kembali dapat beraktifitas seperti sediakala.

“Gunakan setiap menit yang ada dan setiap jam menjadi sangat berharga bukan untuk hal yang sia-sia,mari fokus pada kesehatan kita untuk menjadikan kita semua terhindar dari virus yang mematikan ini “, Terangnya .

Karena pada kondisi seperti sekarang ini, tentunya pemerintah saja tidak akan sanggup tanpa didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Pilkada telah selesai,hilangkan perbedaan politik dan kepentingan. Satukan tekad, tekad untuk menghentikan laju penyebaran covid dan mempercepat Blora untuk mengatasi wabah corona”, Tutupnya.

 

(Arif)

Leave a Reply